Thursday, March 7, 2013

8 Manfaat Minum Air Putih

8 Manfaat Minum Air Putih
by: medindia.net
8 Manfaat Minum Air Putih - Air merupakan sumber kehidupan yang sangat penting bagi seluruh makhluk hidup, tak terkecuali manusia. Menurut penelitian, kita dapat bertahan hidup selama 7 hari bila tak makan, tetapi tidak kuat bila tak meminum air selama 3 hari. Dan berikut ini adalah 
8 Manfaat Minum Air Putih yang dikutip dari berbagai sumber.

1. Mengeluarkan Racun
Air putih dapat membantu untuk mengeluarkan racun yang mengendap di dalam organ tubuh, seperti usus dan ginjal. Racun-racun tersebut akan dibuang melalui urine. Dengan banyak minum air putih, maka kinerja organ tubuh kita akan menjadi lebih baik.

2. Meningkatkan energi 
Kegiatan seharian pasti membuat kita kelelahan. Sebagian orang percaya bahwa minuman berenergi cukup untuk mengganti energi yang mereka keluarkan seharian. Padahal, sebenarnya minum air putih saja sudah cukup untuk mengganti energi yang baru dan membuat tubuh jauh lebih segar. So, masih lebih bermanfaat air putih dibandingkan minuman yang lain.

3. Menjaga berat badan 

Minum air putih bermanfaat untuk menahan nafsu makan. Sehingga berat badan kita dapat terkontrol dengan baik dan dapat mencegah dari obesitas.

4. Memelihara Kesehatan kulit 

Jangan lupa bahwa air juga dapat membuang racun-racun dari dalam tubuh termasuk kulit. Minum air putih yang cukup dapat membuat kulit kita lebih segar, sehat dan cerah sepanjang hari.

5. Menjaga fungsi pencernaan
Air juga dapat membuat sistem pempungan limbah efisien dalam saat mencerna makanan dan minuman. Sehingga sistem pencernaan nutrisi tubuh kita juga semakin baik.

6.Menjaga Kesehatan Tulang
Air yang cukup bisa membantu untuk memproduksi sel-sel tulang yang baru. Tulang kita menjadi lebih kuat dan tidak mudah kropos. Sehingga kemungkinan terserang osteoporosis dapat diminimalisir.

7. Meningkatkan Kinerja otak 

Air juga dapat membantu otak kita bekerja dengan lebih optimal. Alasannya adalah otak kita ternyata mengeluarkan energi listrik dan air adalah konduktor yang baik untuk energi tersebut. Sehingga air dapat membuat fungsi listrik dalam otak ini lebih maksimal.

8. Melindungi Jantung
Orang yang terbiasa minum air putih lebih dari lima gelas dalam sehari, kemungkinannya untuk meninggal akibat serangan jantung turun 41% dibandingkan mereka yang hanya minum kurang dari dua gelas air putih sehari. Selain itu, kebiasaan minim meminum air putih dalam jumlah minimal lima gelas sehari juga akan mengurangi resiko kanker. Tubuh yang tak kekurangan cairan dapat mengurangi resiko kanker usus hingga 50%, dan kemungkinan juga mengurangi resiko kanker payudara. (Kompas)

Itulah 8 Manfaat Air Putih yang sekiranya dapat Saya bagikan. Mohon maaf bila banyak terdapat kekurangan. Semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 8 Manfaat Minum Air Putih