Thursday, October 3, 2013

Cara Membuat Email Dalam 5 Menit

Cara Membuat Email - Saat ini Email baik lewat Yahoo atau Gmail merupakan sebuah bagian yang sangat penting di dunia maya. Dengan email, kita dapat login Facebook, dan Twitter, serta dapat mengirim surat elektronik yang biasanya orang lakukan untuk mengirim surat lamaran kerja, maupun yang lainnya. Mungkin banyak yang mencari cara cepat membuat email, tutorial email, maupun cara membuat sebuah email.

Kenapa kita butuh email? Email merupakan salah satu fasilitas yang wajib kita miliki ketika melakukan kegiatan di internet. Misalnya ketika kita ingin membuat akun media sosial di Facebook, Twitter, atau Google plus, pasti situs media sosial tersebut akan meminta akun email kita, atau ketika kita ingin belanja di toko online, pasti mereka akan menanyakan akun email kita. Fungsi email ini sendiri adalah sebagai alat komunikasi digital (surat elektronik) dan bisa juga sebagai identitas online seseorang.

Dan pada kesempatan kali ini Espilen Blog akan membagikan info seputar tutorial cara mudah membuat email baru di Yahoo. Mungkin Anda semua sudah kenal dengan Yahoo. Ya, Yahoo adalah situs internasional yang telah berkembang luas hingga seluruh dunia yang memudahkan penggunanya untuk mengirim surat secara elektronik maupun mendapatkan update informasi terbaru dari situs tersebut. Setelah sebelumnya pernah terposting artikel mengenai Antivirus Terbaik di Dunia 2013 .Pada kesempatan kali ini adalah cara mudah daftar email Yahoo yang bisa Anda manfaatkan juga untuk daftar Facebook baru.


Cara Membuat Email

1. Langkah awal daftar email Yahoo adalah Anda harus mengunjungi http://mail.yahoo.com terlebih dahulu.

2. Setelah mengunjungi situs tersebut silahkan klik "Buat Account Baru"

Cara Membuat Email


3. Setelah melakukan langkah diatas, langkah berikutnya dalam membuat sebuah email adalah mengisi formulir pendaftaran seperti gambar dibawah ini, lalu klik "Buat Account"

Cara Membuat Email

Penting!
Dalam mengisi password Anda minimal harus menggunakan 8 karakter, dan terdiri atas kombinasi huruf besar dan kecil, serta angka. Contoh Password yang benar : 123ESPILENindonesia


4. Setelah selesai mengisi formulir tersebut, langkah selanjutnya adalah masukkan kode chaptha yang tersedia, lalu klik "Kirim Kode".

Cara Membuat Email


5. Langkah terakhir Anda tinggal klik "Persiapan Awal"

Cara Membuat Email

6. Setelah itu, anda pun akan dibawa masuk ke akun email anda yang baru. Dan anda sudah dapat menggunakan alamat email baru untuk mengirim atau menerima email dari mana saja.


Selamat Email Yahoo baru Anda telah berhasil dibuat!


Demikianlah tutorial Cara Membuat Email yang bisa Espilen Blog sampaikan. Semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Email Dalam 5 Menit