Saturday, January 2, 2016

Contoh CV Dalam Bahasa Inggris Yang Baik Terbaru 2016

Contoh CV Bahasa Inggris - Dalam sebuah pekerjaan, mungkin ketika melakukan lamaran kerja adalah saat yang cukup mendebarkan karena menentukan kita diterima atau tidaknya di perusahaan yang Anda lamar. Dan disaat inilah seseorang berada dalam titik yang membuatnya merasa khawatir atau takut tidak mendapatkan pekerjaan sesuai keinginannya, mengingat pesaing di bursa kerja saat ini bertambah banyak, bahkan warga asing pun kini menjadi saingan kita. Namun ada baiknya kita tak perlu khawatir, yang terpenting kita mempunyai pendidikannya yang terbilang cukup bagus, misalnya sarjana dan memiliki skill bekerja yang baik, apalagi jika kita telah memiliki pengalaman bekerja sebelumnya, maka ini akan menjadi nilai tambah bagi Anda. Selain itu Anda juga harus menguasai tips dan trik dalam membuat sebuah Curriculum Vitae yang baik.

Pada dasarnya sebuah Curriculum Vitae itu bisa kita buat dengan berbagai format tanpa harus menghilangkan unsur terpentingnya yang menjadikan CV terlihat professional dan sesuai kaidah yang berlaku. Semakin menarik dan bagus CV dibuat, semakin pula menandakan kreativitas Anda yang bernilai tinggi dan yang pasti menjadi modal tambah dalam diterimanya Anda dalam melamar sebuah pekerjaan. CV lamaran kerja Bahasa Inggris yang menarik bukan hanya dilihat dari cover atau desain, tetapi juga gaya penulisan dan kerapihan dari berbagai sisi. Semakin bagus CV yang Anda buat tentunya semakin meyakinkan perusahaan bahwa Anda layak diterima sebagai karyawannya.

Pekerjaan yang kita dapatkan tentunya akan lebih baik jika kita mempunya skill yang bagus dalam bidang pekerjaan tersebut. Dan hal tersebut pastinya menambah peluang Anda untuk memperoleh gaji yang besar. Karena dimanapun perusahaan, penilaian utama terhadap pekerjanya adalah skill dan sikap kerja nya. Jika skill ataupun kemampuan kita bagus ditambah lagi dengan sikap yang baik tentunya perusahaan tidak akan sungkan untuk menaikkan gaji Anda atau bahkan menaikkan posisi Anda dalam perusahaan tersebut, misalnya dari supervisor menjadi direktur.

Baca Juga : Contoh Surat Resmi

Contoh CV
Contoh CV Dalam Bahasa Inggris Yang Baik

Saat ini sudah mulai banyak perusahaan Indonesia yang membuka lowongan kerja dengan persyaratan pelamar mengirimkan sebuah CV dalam bahasa Inggris. Jadi memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang baik adalah kebutuhan yang bisa dikatakan wajib saat ini, mengingat persaingan kerja semakin ketat. Untuk itu, bagi Anda yang membutuhkan contohnya karena ingin melamar kerja atau hanya ingin menambah referensi, pada kesempatan kali ini Espilen Blog akan membagikan contoh surat CV dalam bahasa Inggris yang semoga berguna bagi Anda yang ingin melamar kerja di perusahaan asing atau perusahaan lokal yang mewajibkan Anda mengirim surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris.

Pada umumnya persepsi masyarakat apabila mendengar kata kerja, pemahaman mereka adalah bekerja di kantor atau perusahaan dengan memiliki status atau jabatan, entah itu tingkat jabatan yang tinggi maupun rendah. Padahal sebenarnya wirausaha juha termasuk kerja dan bisa mempunyai penghasilan yang lebih besar jika memang kerja keras selalu dilakukan. Dengan wirausaha, Anda tak perlu pusing membuat CV atau surat lamaran apapun, karena pekerjaan Anda adalah diri Anda yang mengendalikan. Terlepas dari itu, contoh sederhana Curriculum Vitae terbaru 2016 tersedia dibawah ini.

Contoh CV Bahasa Inggris


I. Personal Details


Name : Rohmatullah

Address : Jl. Gunung Batu, Bogor, West Java 16128

Phone Number : 0251-000 0000 / 081 000 000 000

Place & Date of Birth : Bogor, June 20 1988
Gender : Male
Marital Status : Single
Religion : Islam
Nationality : Indonesia

II. Education Details
1. 1992 – 1999 Indonesia International, Elementary School, Bogor
2. 1999 – 2002 Junior High School / SMPN 07 Bogor
3. 2002 – 2005 Senior High School / SMAN 01 Bogor
4. 2005 – 2008 Accounting Degree University of Indonesia

GPA = 3.85 (scale 4)
PREDICATE = Very Satisfactory

III. Job Experiences
August – September 2008 On the job training at PT. Rajawali Raya
(Persero) Bogor
January, 2010 English Course at Bogor English Course
Education Centre
On June 2012 TOEFL Test at Gajah Mada University

IV. Computer Skills
Web Design, Programming, Internet Marketing, Microsoft Word, Microsoft Excel, Microsoft Power Point, making software, Corel Draw, Adobe Photoshop.

V. PERSONALITY
Good attitude, kind, communicative, diligent, tolerant, target oriented, discipline, honest, and be responsible.



Bogor, .............


Rohmatullah

Untuk membuat CV yang baik dan benar sebetulnya tidak begitu sulit apabila mampu menulis dengan bahasa yang sesuai kaidah. Namun apabila CV tersebut menggunakan Bahasa Inggris seperti Contoh CV yang Espilen Blog share diatas, tentunya memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang bagus sangatlah diperlukan untuk menunjang kualitas tulisan yang dibuat. Terima kasih telah membaca info mengenai surat lamaran kerja ini. Sukses atas usaha kamu untuk melamar kerja.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Contoh CV Dalam Bahasa Inggris Yang Baik Terbaru 2016