Thursday, July 4, 2013

Pengertian Internet Lengkap

Pengertian Internet
Pengertian Internet Lengkap - Definisi Internet ialah jaringan komputer yang saling terhubung dan didalam nya terdapat jutaan informasi yang bisa didapatkan oleh manusia dari seluruh dunia (interconnection netwroking) dengan menggunakan standar sistem global TCP/IP.

Menilik dari sejarah perkembangannya, Internet merupakan jaringan komputer yang dibentuk oleh Departemen Amerika pada tahun 1969 melalui proyek ARPANET (Advanced Research Project Agency Network), di mana mereka menampilkan bagaimana dengan hardware dan software komputer yang berbasis UNIX, kita bisa melakukan komunikasi dalam jarak yang tidak terhingga melalui saluran telepon.

Pengertian dari internet secara lebih luas lagi adalah sebuah sistem komunikasi global (mendunia) yang dapat menghubungkan antar komputer serta jaringannya di seluruh dunia. Secara fisik, dianalogikan sebagai jaringan laba-laba (web) yang menyelimuti bola dunia dan terdiri dari titik-titik (node) yang saling berhubungan.


Tahukah Anda?
Penetrasi Intenet di Indonesia dari tahun ke tahun terus meningkat, sehingga saat ini mencapai 87 juta Pengguna. Pertumbuhannya pun cukup tinggi, 30% per tahun. Ini berarti masyarakat Indonesia sudah menggunakan alat komunikasi berupa digital.

Demikian artikel yang bisa Espilen Blog sampiakan mengenai pengertian internet ini. Mohon maaf atas segala kekurangannya. Semoga memberikan manfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pengertian Internet Lengkap