Saturday, July 6, 2013

5 Hal Inspiratif dari NOAH

5 Hal Inspiratif dari NOAH - Band baru, wajah lama, dengan sejuta prestasi dan karya hebat itulah NOAH. Meski baru berdiri sekitar awal Agustus tahun 2012 yang lalu, NOAH langsung memikat seluruh pecinta musik di seluruh Indonesia. Terlepas dari itu, berikut inilah 5 Hal Inspiratif dari NOAH versi Espilen Blog.


1. Bangkit Dari Keterpurukan

5 Hal Inspiratif dari NOAH
Ya, inilah satu hal yang sangat identik dengan NOAH, khususnya Ariel yang mampu bangkit menuju gerbang keberhasilan setelah sebelumnya pernah terpuruk karena kasus yang menimpanya. Namun, kini ia bersama Uki, Lukman, Reza, dan David kembali mampu merajai belantika musik tanah air. Hal ini terbukti dengan penjualan album Seperti Seharusnya yang menembus 1 juta keping dalam waktu hanya 3 bulan ditambah lagi kesuksesan meraih 6 piala di AMI Awards 2013.


2. Berpikir Beda
Menurut Saya, para personil NOAH memiliki pandangan musik yang berbeda daripada musisi lain. Hal itu terlihat, NOAH belum pernah menciptakan lagu religi, bahkan sejak ketika masih berbendera Peterpan. " Kami punya sudut pandang sendiri. Album religi itu gimana ya? seharusnya enggak dikeluarkan pas Ramadan saja, lirik lagu religius bisa keluar kapan saja," ujar Ariel seperti dikutip dari Okezone. Bukan hanya itu, NOAH juga selalu menciptakan lagu yang judul atau liriknya berkonotasi tinggi, seperti Di Balik Awan, Raja Negeriku, Walau Habis Terang, dan lain-lain. Karena, hampir 90% pemusik di Indonesia selalu menciptakan lagu tentang 'cinta'.


3. Total
5 Hal Inspiratif dari NOAH
Semua tindakan yang total pasti hasilnya akan maksimal pula, begitupun sebaliknya. Itulah yang ditunjukkan NOAH. Contohnya, pada saat Ariel bebas dari penjara, ia dan personil lainnya menggebrak musik tanah air dengan mengadakan Konser 2 Benua 5 Negara. Kerja keras dan totalitas mereka akhirnya membuahkan hasil, dengan diraihnya rekor MURI sebagai grup musik pertama di dunia yang mampu melaksanakan konser selama 24 jam di 5 negara.


4. Berkreasi Tanpa Batas
5 Hal Inspiratif dari NOAH
Sebuah kreativitas memang bisa kita lakukan dimana saja, tergantung individu itu sendiri. Seperti halnya Ariel, yang ketika masih di penjara berhasil menciptakan sebuah lagu yang berjudul Dara dan menulis buku Kisah Lainnya yang menjadi 'best seller' di Gramedia. Bukan hanya Ariel, tapi kawannya yang lain, seperti Uki membuat project band baru bernama Astoria.


5.  Setia Kawan
5 Hal Inspiratif dari NOAH
Ternyata, lagu "Sahabat" uang liriknya berbunyi "Ingatkanku semua wahai sahabat kita untuk selamanya....." benar bisa diterapkan dalam kehidupan semua personil. Bagaimana tidak, Uki, Lukman, Reza, David tetap setia menunggu dan bersabar selama 2 tahun lebih demi sahabatnya, meskipun cibiran dan ajakan untuk pindah ke band lain terus mengalir.


Demikian artikel yang bisa Espilen Blog sampaikan mengenai 5 Hal Inspiratif dari NOAH. Mohon maaf atas segala kekurangannya. Semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Hal Inspiratif dari NOAH