Sunday, July 7, 2013

7 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat
7 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat - Sebuah jerawat maupun noda hitam memang menjadi momok yang menyebalkan bagi seseorang yang mengalaminya. Hal itu menyebabkan rasa minder atau kurang percaya diri dihadapan orang lain. Namun dibalik semua itu, kali ini Espilen Blog akan membagikan Cara Cepat Menghilangkan/Mengatasi Jerawat secara alami dan dijabarkan secara lengkap. Berikut inilah tips jitu nya.



1. Menggunakan Lidah Buaya
Banyak dari hasil penelitian bahwa lidah buaya memang sangat baik untuk kesehatan rambut, tapi lidah buaya juga bisa menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya ini juga cukup mudah. Caranya,  potong beberapa bagian dari lidah buaya dan buang kulit luarnya, oleskan cairan lidah buaya di bagian wajah yang berjerawat seiap pagi dan sore.


2. Bawang Putih 
Dengan memakan satu atau lebih bawang putih setiap harin. Banyak yang mengatakan bahwa cara menghilangkan jerawat ini cukup efektif, namun memang kita harus tahan dengan bau bawang putih yang cukup menyengat.


3. Putih Telur
Pisahkan putih telur lalu kita kocok hingga berbusa. Oleskan di bagian wajah yang terkena jerawat kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit. Putih telur tersebut akan menyerap minyak yang dapat menyebabkan jerawat sampai akhirnya jerawat pun menghilang.



4. Pasta Gigi
Sebelum tidur kita hanya cukup mengoleskan pasta gigi di sekitar wajah yang berjerawat, lalu biarkan sampai pagi dan bilas menggunakan air bersih.



5. Jeruk Nipis
Caranya adalah campurkan perasan lemon dengan air mawar dan oleskan di bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 sampai 15 menit kemudian bilas dengan air hangat. Pemakaian secara rutin selama 15 hari dapat memberikan hasil yang lebih maksimal.



6. Memakai madu.
Sediakan madu secukupnya kemudian sapukan ke bagian wajah tempat bekas jerawat. Diamkan beberapa saat sambil di pijat dengan lembut. Setelah itu basuh muda dengan air bersih. Ingat, gunakan madu asli jangan madu tiruan.


7. Pasta Gigi
Pasta gigi yang digunakan atau yang bisa kita pakai untuk mengobati jerawat adalah yang berbentuk pasta bukan jell. Tinggal Oleskan pasta gigi ke jerawat dan bagian lain di sekitar jerawat tersebut sebelum tidur. Kemudian Biarkan sampai pagi hari.

Demikian artikel yang bisa Espilen Blog sampaikan mengenai cara menghilangkan jerawat ini. Mohon maaf atas segala kekurangannya. Semoga bermanfaat untuk kita semua, Aamiin.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat