Monday, June 24, 2013

7 Pesepakbola Muda Berbakat Indonesia

7 Pesepakbola Muda Berbakat Indonesia - Sepakbola merupakan olahraga nomor satu di Indonesia. Maka dari itu sangat banyak penggemar sepakbola dari Sabang sampai Merauke. Namun dari fanatisme terhadap sepakbola tersebut, Indonesia tak mampu berbicara banyak di persepakbolaan internasional. Dan terlepas dari semua itu, Espilen Blog akan membagikan pemain muda terbaik tanah air yang dirangkum dalam 7 Pesepakbola Muda Berbakat Indonesia.


1. Hanif Sjahbandi

Pesepakbola Muda Berbakat Indonesia
Hanif Sjahbandi merupakan pemain muda Indonesia yang telah merasakan bagaimana rasanya rumput old Trafford. Hanif diundang oleh Manchester united setelah membawa merah putih menjadi juara di ajang AFC U-13 Festival of Football di Malaysia. Hanif Sjahbandi mengikuti kelas latihan yang diadakan Manchester United pada pertengahan tahun 2009 lalu

Hanif, yang lahir pada 7 April 1997 ini ikut serta dalam sekolah singkat yang digelar di Manchester United Soccer School, Manchester, Inggris.


2. Syamsir Alam
Pesepakbola Muda Berbakat Indonesia
Pemain asli dari Indonesia yang kini tengah bermain untuk klub asal Amerika Serikat, yaitu DC United yang merupakan klub milik dari pengusaha Indonesia, Erick Tohir. Walaupun masih muda, Syamsir Alam sudah kenyang pengalaman di luar negeri. Sebelum berkiprah bersama DC United, Alam pernah memperkuat klub Belgia, CS Vise.


3. Andik Vermansyah
Pesepakbola Muda Berbakat Indonesia
Pemain berusia 21 tahun ini sudah sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia, ia terkenal berkat kemampuannya dalam mengolah bola dengan akselerasi dan kecepatan tinggi. Dan salah satu kelebihan yang sangat menonjol dari Andik adalah walaupun bertubuh mungil namun mampu menerobos pertahanan lawan dengan kuat. Kehebatan skill nya memang tidak usah diragukan lagi, banyak klub-klub luar negeri yang dikabarkan mengincarnya, salah satunya adalah klub raksasa asal Portugal, FC Porto. Baca juga : 7 Fakta Unik dan Menarik Andik Vermansyah

4. Jack Brown
Pesepakbola Muda Berbakat Indonesia
Jack Brown merupakan pesepakbola muda blasteran Indonesia-Inggris. Ia masih 12 tahun dan sudah memperkuat tim Junior Manchester United. Pertama kali Jack Brown dikenal adalah ketika ia mengikuti Football Summer Camp MUSS di Singapura dan berhasil mengalahkan ratusan pesaing hingga ia berhak menuju OldTraford. Jack Brown berhasil meraih point tertinggi dan menjadi pemenang The World Final Skill Contest 2012 MU School Soccer. Semoag di masa yang akan datang nanti, Jack Brown dapat memperkuat Timnas Indonesia.


5. Erianto
Pesepakbola Muda Berbakat Indonesia
Erianto merupakan pemain yang pernah mewakili Indonesia untuk berjuang di AC Milan Junior Camp. Hebatnya, ia meriah gelar sebagai kapten terbaik di kompetisi tersebut setelah membawa tim AC Milan Junior Indonesia meraih gelar juara. Namun terlepas dari prestasinya tersbeut, tak banyak yang mengenal nama remaja yang satu ini, dan itu sangatlah wajar, karena ia hanyalah seorang anak kampung yang sangat sederhana yang berasal dari Desa Nagrak Utara, Sukabumi. Semoga nasibnya terperhatikan oleh pemerintah karena telah mengharumkan nama Indonesia.


6. Ferinando Pahabol
Pesepakbola Muda Berbakat Indonesia
Ferinando Pahabol adalah pemain muda Indonesia yang berasal dari Yahukimo, Papua dan kini tengah memperkuat tim Persipura Jayapura. Kelebihan pemain yang satu ini adalah memiliki akselerasi dan kecepatan diatas rata-rata.


7. Alfin Tuasalamony
Pesepakbola Muda Berbakat Indonesia
Pemain bernama lengkap Alfin Ismail Tuasalamony ini merupakan pemain kelahiran Maluku, 13 November 1992 yang saat ini tengah bermain untuk C.S. Visé di Divisi Dua Liga Belgia. Alfin biasa menempati posisi sebagai pemain belakang.

Alfin saat ini tengah didekati raksasa Portugal, Benfica. Menurut Tuttomercato.web, pemain asal Maluku itu tengah melakukan negosiasi dengan finalis Liga Europa 2012/2013 tersebut.

Ia merupakan pemain yang masuk dalam program Sosiedad Anonima Deportiva (SAD) di Uruguay. Benfica dikabarkan sudah mengincar pemain bek sayap kanan itu sejak Desember 2012 lalu. Alfin diproyeksi akan memperkuat tim B Benfica, yang diarsiteki Luis Norton de Matos.


Demikian artikel yang bisa Espilen Blog sampaikan mengenai pemain bola muda berbakat Indonesia ini. Mohon maaf atas segala kekurangannya. Semoga memberikan faedah.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Pesepakbola Muda Berbakat Indonesia