Tuesday, February 19, 2013

6 Fakta Unik dan Menarik NOAH



noah band6 Fakta Unik dan Menarik NOAH - Band baru, wajah lama, dengan sejuta prestasi dan karya hebat itulah NOAH. Meski baru berdiri sekitar awal Agustus tahun 2012 yang lalu, NOAH langsung memikat seluruh pecinta musik di seluruh tanah air, khususnya Sahabat NOAH. Dan kali ini Saya akan berbagi fakta-fakta seputar NOAH yang dirangkum dalam 6 Fakta Unik NOAH versi Espilen Blog.


1. Asal Muasal Nama

Nama NOAH tidak terinspirasi dari nama Nabi Nuh, melainkan karena nama NOAH memiliki kekuatan tersendiri bagi Ariel dan kawan-kawan. "Awal diskusi kita saya tanyakan arti, lihat arti di kamus, comforter yang artinya bikin orang nyaman, peaceful, long live, itu mewakili musik kita dan semoga panjang umur juga," ungkap Uki seperti dikutip dari Yahoo.


2. Band Pertama Yang Mampu Menggelar Konser 5 Negara dalam Satu Hari

Pada bulan September lalu tepatnya pada tanggal 16 September yang juga hari ulang tahun Ariel, NOAH menggelar sebuah konser spektakuler yang dihelat di 5 negara dalam waktu satu hari dan konser maraton ini berhasil memecahkan rekor dunia.


3. Penjualan CD Terbanyak Sepanjang Sejarah

Sewaktu masih berbendera Peterpan, Ariel dan kawan-kawan pernah meraih prestasi yang luar biasa, yaitu album Bintang di Surga yang penjualannya mencapai angka 3 juta keping dan merupakan rekor terbanyak sepanjang sejarah dunia musik Indonesia. Padahal, kala itu pembajakan CD sedang merajalela. Dan dikabarkan, kemarin (19/02/2013) penjualan CD NOAH di album "Seperti Seharusnya" telah mencapai 1,2 juta kopi dan mendapatkan plakat 1 juta keping.


4. Band Baru dengan Banyak Prestasi

Meski berganti nama, namun prestasi tak pernah surut. Dan berikut ini adalah beberapa penghargaan yang pernah diraih Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David setelah berganti nama menjadi NOAH.

A. Tahun 2012
1. NOAH - Rekor MURI Konser 5 Negara Dalam 1 Hari
2. NOAH - Band of The Year di Yahoo! OMG Awards 2012
3. NOAH - Band Paling Ngetop di SCTV Awards 2012
4. Ariel NOAH - Sexiest Male Celebrity 2012

B. Tahun 2013
1. NOAH - 100% Band Ajib di 100% Ampuh Awards
2. Separuh Aku - 100% Lagu Membahana di 100% Ampuh Awards
3. Ariel - Selebriti Pria Paling Memikat di Infotainment Awards 2013
4. NOAH - Penampilan Selebriti Paling Ditunggu di Infotainment Awards 2013
5. Konser 2 Benua 5 Negara - Peristiwa Dunia Hiburan Paling Fenomenal di Infotainment Awards 2013


5. Lagu-lagu yang Khas dan Penuh Makna
NOAH adalah the leader, bukanlah follower of band. Mereka selalu menciptakan lagu dengan nada-nada yang khas dan lirik yang penuh makna. Contohnya, lagu Raja Negeriku, yang penggalan liriknya berbunyi, “Bersuara untuk mereka raja negeriku kau telah lama terdiam, perubahan untuk tanahmu… tanah lahirmu untuk negeri dan mimpi bangsamu,” dan ditambah pidato dari Bung Karno.


6. Pernah Dijiplak Musisi Asing

Lagu Tak Bisakah dan Di Belakangku ternyata pernah dijadikan soundtrack salah satu film di India yaitu Woh Lamhe. Dengan demikian, judul dan lirik lagu ciptaan Ariel Peterpan itupun diubah menjadi berbahasa India yaitu Kya Mujhe Pyaar Hai untuk lagu “Tak Bisakah” dan Aao Milo Chale untuk lagu “Di Belakangku”. Di Indonesia sendiri, lagu “Tak Bisakah” merupakan soundtrack untuk film Alexandria yang diproduksi tahun 2005. Lagu “Tak Bisakah” dan “Di Belakangku “ merupakan lagu-lagu pada album soundtrack Alexandria, dan album tersebut berhasil terjual sebesar 1 juta kopi.

Terima kasih sudah membaca artikel 6 Fakta Unik dan Menarik NOAH. Mohon maaf bila banyak terdapat kekurangan. Kritik & saran yang membangun sangat diharapkan. Semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Fakta Unik dan Menarik NOAH