Tuesday, September 18, 2012

Biografi NOAH



You’ll Never Walk Alone - Setelah vakum selama kurang lebih 3 tahun, band yang dulunya bernama Peterpan ini sangat ditunggu-tunggu kehadirannya oleh seluruh pecinta musik Indonesia, khususnya Sahabat NOAH, yang tetap setia menunggu karya-karya baru dari band ini.

NOAH resmi berdiri melalui konferensi pers yang digelar di Jakarta, tepatnya di Musica Studios pada tanggal 2 Agustus 2012. NOAH terdiri dari lima anggota yaitu Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David.  NOAH diartikan sebagai panjang umur, pemberi ketenangan.

Sebelumnya Ariel, Uki, Reza dan Lukman menggunakan nama Peterpan bersama dua anggota terdahulu yaitu Andika dan Indra. Sesuai kesepakatan dengan dua anggota terdahulu, maka Ariel, Uki, Lukman dan Reza tidak lagi menggunakan nama Peterpan setelah album  Sebuah Nama Sebuah Cerita.

Album pertama yang dirilis menggunakan nama NOAH adalah album Seperti Seharusnya yang berisikan 10 lagu dengan single pertama Separuh Aku yang begitu videonya dirilis di Youtube telah berhasil menyedot penonton sebanyak kurang lebih 3.9 juta viewers dalam waktu 1 bulan lebih.

NOAH secara resmi mengangkat David sebagai personil tetap NOAH di album ini, menambah warna dalam musik NOAH. Dan hebatnya, single pertama NOAH yang berjudul "Separuh Aku" adalah hasil ciptaan David dan additonal bassist player, Ikhsan Nurrachman.

Launching album Seperti Seharusnya digelar dengan cara yang tidak biasa yaitu dengan menggelar konser di 5 negara dalam waktu 24 Jam. Negara-negara yang dipilih adalah Australia, Hong Kong, Malaysia, Singapore dan Indonesia.

Sebelumnya NOAH pun mengeluarkan sebuah buku Catatan 2010-2012 yang berjudul Kisah Lainnya. Kisah Lainnya mendapatkan sambutan publik yang luar biasa, terbukti dengan menjadi best seller di toko buku Gramedia di berbagai kota di Indonesia.

Seperti kutipan dalam buku Kisah Lainnya, “Kami akan melanjutkan perjalanan.” Inilah awal perjalanan Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David dengan nama baru yaitu NOAH.

Terima kasih sudah membaca artikel tentang “Biografi NOAH”. Mohon maaf bila banyak terdapat kesalahan. Semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Biografi NOAH