Thursday, November 14, 2013

10 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan

Sebuah tips Cara Menurunkan Berat Badan pastinya dibutuhkan bagi seseorang yang ingin melakukan diet. Berat badan yang tak kunjung turun terkadang bisa membuat seseorang frustasi, yang tentunya harus melakukan diet agar dapat menurunkan berat badannya secara alami. Melakukan aktivitas diet tidak perlu mengeluarkan uang banyak, yang penting Anda dapat melakukan langkah-langkah alami dibawah ini.

Banyak orang yang menginginkan berat badannya mengecil tanpa olahraga, dan itu juga akan Espilen Blog bagikan tips nya dibawah ini. Hanya saran, lebih baik Anda lakukan aktivitas diet yang alami, biarpun waktunya lebih lama namun efektif dan tidak menimbulkan efek samping. Bagi Anda yang ingin cepat berhasil melakukan diet, lakukanlah tips dibawah ini secara rutin dan teratur.


Cara Menurunkan Berat Badan


1. Rutin Minum Air Putih untuk Diet
Diet ini melibatkan minum total harian sekitar 64 ons cairan (8 gelas) dingin (sebaiknya didinginkan) air, secara berkala.
  • Minum segelas air sebelum makan dan sebelum setiap makanan ringan untuk menekan nafsu makan Anda dengan membuat Anda merasa lebih kenyang.
  • Jangan menambahkan pemanis atau penyedap untuk air minum Anda.
  • Jangan mengganti makanan dengan air.
  • Mengambil multivitamin harian untuk mengisi nutrisi yang hilang melalui lebih sering buang air kecil.

2. Tingkatkan Waktu Olahraga
Semua orang pasti tahu, olahraga adalah cara terbaik untuk diet dan tubuh sehat. Maka, bila Anda memiliki jadwal olahraga rutin, sudah saatnya menambahkan porsi dan waktu berolahraga lebih banyak lagi. Bagi Anda yang tidak memiliki jadwal rutin, segeralah datang ke gym. Cobalah menggunakan elliptical trainer selama 40 menit dalam 5 hari, ini akan membantu Anda mengurangi berat badan, serta badan akan terasa lebih bugar.


3. Hindari Minuman Bersoda
Di dalam sebotol kecil minuman bersoda terdapat 250 kalori yang semuanya berasal dari gula. Selain itu, di dalam minuman soda tidak terdapat sebuah vitamin. Perempuan yang terlalu sering minum minuman bersoda akan lebih besar kemungkinannya terkena penyakit obesitas, diabetes atau osteoporosis.


4. Ganti Nasi Putih dengan Nasi Merah
Solusi jika ingin langsing atau menurunkan berat badan dalam waktu yang cepat ialah dengan mengganti karbohidrat putih dengan karbohidrat yang kompleks. Karbohidrat ini memerlukan waktu lama untuk dicerna oleh tubuh, sehingga perut terasa kenyang lebih lama. Ditambah lagi karena sulit dicerna, tubuh jadi menggunakan banyak energi yang berguna mengurangi kalori. Nasi merah, kentang (rebus), kacang-kacangan dan roti gandum termasuk dalam kelompok karbohidrat kompleks yang kaya akan serat.


Baca juga : Cara Menghilangkan Flek Hitam


5. Tidur yang Cukup
Sebuah penelitian yang dipublish Annals of Internal Medicine pada tahun 2010, menemukan bahwa orang gemuk yang kehilangan berat badan karena dengan cara mengkombinasi diet dengan tidur yang cukup, sekitar tujuh jam atau lebih. Oleh karena itu, jangan sampai Anda kurang tidur.

6. Hindari Makanan yang Digoreng
Makanan yang digoreng sangat berpotensi menyimpan lemak trans yang bisa meningkatkan kolesterol dan menyebabkan penimbunan lemak berlebihan di dalam tubuh, seperti gorengan, dan lain sebagainya. Maka dari itu sebaiknya konsumsilah makanan yang diolah dengan cara direbus, panggang, pepes, kukus atau sup agar dapat menurunkan atau melangsingkan berat badan Anda secara cepat.


7. Berenang
Salah satu latihan diet berat badan terbaik  dan efektif adalah dengan berenang. Olahraga ini bisa membakar kalori lebih jika dibandingkan latihan atau olahraga lainnya. Hal ini disebabkan karena berenang bekerja terhadap ketahanan air. Ini membuat latihan lebih efisien dan seluruh tubuh ikut bekerja.


8. Kurangi Stress
Orang yang sibuk dengan pekerjaan, terkadang mengalami stress, dan bahkan menderita stres berlebihan atau biasa kita sebut depresi, hal itu dianggap salah satu penyebab naiknya berat badan seseorang. Sehingga mengurangi stres dalam kehidupan kita dapat membantu menurunkan berat badan. Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa selama 6 bulan melakukan penelitian terhadap sejumlah wanita gemuk. Saat mereka tak mengalami stress, mereka mampu menurunkan berat badan mereka sekitar lima persen.


9. Jangan Memandangi Makanan
Mungkin salah satu cara diet yang unik. Meski begitu, penelitian menyebutkan bahwa kontrol nafsu makan juga bisa dilakukan dengan mengabaikan objek makanan berlemak. Jadi jangan siksa diri Anda saat melihat iklan makanan di layar televisi. Segera matikan atau ganti channel sebelum Anda tidak mampu mengontrol nafsu Anda untuk makan. Dengan begitu, Anda mulai bisa menurunkan berat secara efektif serta alami.


10. Konsumsi Protein
Konsumsilah sebanyak mungkin protein setiap hari. Dengan mengonsumsi protein saat sarapan, makan siang dan makan malam. Tentu saja tanpa melupakan asupan gizi dari karbohidrat dan lemak yang baik. Protein dapat kita peroleh dari daging, ayam, ikan, telur, susu, kacang-kacangan, termasuk tempe juga kacang.

Cara cepat diet secara alami diatas alangkah baiknya jika Anda lakukan secara rutin dan teratur. Dengan begitu usaha Anda untuk diet, bisa cepat berhasil. Terima kasih telah membaca artikel tips menurunkan berat badan ini. Semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 10 Cara Cepat Menurunkan Berat Badan