Daftar Tempat Wisata di Bandung Terbaik 2014

Tempat Wisata di Bandung - Bandung bukan hanya terkenal sebagai kota yang kaya akan kuliner melainkan juga tempat wisata yang menarik dan murah. Setelah sebelumnya Espilen Blog juga pernah membagikan daftar nama wisata jogja, pada kesempatan kali ini adalah kumpulan tempat wisata di Bandung yang murah serta menarik.

Bandung adalah ibukota Jawa Barat yang menjadi panutan bagi kota lainnya dalam mengembangkan berbagai bidang atau aspek kualitas kota, seperti kuliner, tempat wisata, dan transportasi yang aman dan nyaman dengan mutu terbaik. Berbagai jenis objek wisata di Bandung dapat kita temui dengan mudahnya, seperti tempat kuliner, tempat wisata anak, dan masih banyak lagi.


1. Trans Studio Bandung

Tempat Wisata di Bandung

Trans Studio Bandung adalah Wahana rekreasi di Bandung Super Mal (BSM) yang merupakan wahana mainan indoor terbesar di dunia. Sebuah kebanggan bagi bangsa Indonesia. Trans Studio Resort Bandung terdapat di lokasi yang strategis, yakni di area Bandung Supermal. Trans Studio dibangun dengan luas 4,2 hektare dengan investasi mencapai Rp 2 triliun.Trans Studio Bandung dibangun di area seluas 4,2 hektar sehingga membuat Trans Studio Bandung sebagai Kawasan terpadu Resort terluas dan terlengkap di Bandung.


2. Gedung Sate

Tempat Wisata di Bandung
Bangunan gedung ini dirancang arsitek Ir J. Berger dari Landsgeboundienst, dinas pembangunan gedung-gedung pemerintah Negeri Belanda. Dibutuhkan tenaga hingga 2.000 orang pekerja. Di antara ribuan pekerja itu, terdapat lebih kurang 150 Cina Konghu atau Kanton, tukang kayu dan pemahat batu yang trampil di negerinya. Arsitek Belanda, Dr. Hendrik Petrus Berlage, menyebut bahwa Gedung Sate beserta rancangan kompleks Pusat Perkantoran Instansi Pemerintahan Sipil Hindia Belanda di Bandung merupakan sebuah karya besar. Sementara Coor Passchier dan Jan Wittenberg, dua arsitek Belanda yang menginventarisir bangunan kolonial di Bandung, menyebut Gedung Sate sebagai sebagai bangunan monumental yang anggun mempesona, serta memiliki gaya arsitektur yang unik, dan gigantik.


3. Kampung Gajah Wonderland

Tempat Wisata di Bandung
Suasana yang berbeda dalam liburan Anda dapat menemukan di sini . Desa yang menyatu dengan fasilitas pariwisata , Sebuah tempat belanja dan kuliner yang berlokasi di Jalan Sersan Bajuri , Bandung ini mulai diminati para pengunjung. Anak-anak juga akan senang untuk bermain di sini , karena banyak permainan yang tersedia untuk mereka . Ayunan , mini flying fox dan sepeda kecil bisa menjadi pilihan mereka untuk bermain.


4. Gunung Tangkuban Perahu

Tempat Wisata di Bandung
Tangkuban Perahu merupakan gunung berapi cukup aktif. Gunung Tangkuban parahu ini dapat dicapai sekitar 1,5 jam utara Bandung. Di puncak tempat wisata alam bandung ini, Anda akan banyak menemukan penjual kerajinan lokal dan stroberi. Ada juga beberapa warung makan di lokasi yang indah di mana Anda dapat menikmati secangkir kopi dan pemandangan yang indah.


5. Saung Angklung Mang Udjo

Tempat Wisata di Bandung
Saung Angklung Udjo (SAU) adalah suatu tempat yang merupakan tempat pertunjukan, pusat kerajinan tangan dari bambu, dan workshop instrumen musik dari bambu. Selain itu, SAU mempunyai tujuan sebagai laboratorium kependidikan dan pusat belajar untuk memelihara kebudayaan Sunda dan khususnya angklung. Didirikan pada tahun 1966 oleh Udjo Ngalagena dan istrinya Uum Sumiati, dengan maksud untuk melestarikan dan memelihara seni dan kebudayaan tradisional Sunda. Berlokasi di Jalan Padasuka 118, Bandung Timur Jawa Barat Indonesia.


6. Cihampelas Walk (Ciwalk)

Tempat Wisata di Bandung
Cihampelas Walk atau yang biasa masyarakat Bandung sebut Ciwalk adalah tempat untuk berbelanja dan banyak orang yang merekomendasikannya di Bandung. Walaupun bukan satu satunya tempat untuk berbelanja yang besar yang mengusung tema taman bunga, akan tetapi ciwalk memiliki sensasi yang sangat berbeda jika di bandingkan dengan tempat belanja yang lainnya. Pengunjung yang datang ke Ciwalk akan merasakan suasana belanja seperti sedang berada di alam terbuka, bukan itu saja, Ciwalk juga memiliki tema shopping for fun dan sangat menyenangkan.


Tempat Wisata Menarik Lainnya di Bandung, Jawa Barat :
  1. Taman Makam Pahlawan – Cikutra Bandung
  2. Museum Geologi – Jl Diponegoro
  3. Gedung Sate Bandung (Kantor Gubernur Jawa Barat)
  4. Kolam Renang Air Panas Cimanggu
  5. Perkebunan Teh Rancabali – Ciwidey
  6. Telaga/Situ Patengan Ciwidey
  7. Perkebunan Teh Gambung – Ciwidey
  8. Lembah Cimeta Citarum Purba – Padalarang
  9. Alam Persawahan Padalarang-Cianjur
  10. Situs Megalit Gunung Padang (terbesar se-Asia Tenggara)


Objek Wisata Menarik Bandung :
  1. Waduk Ciburuy – Padalarang
  2. Waduk/Bendungan Saguling – Jawa Barat
  3. Pemandian Air Cipanas – Jawa Barat
  4. Perkebunan Sayur – Pangalengan
  5. Situ Cipanunjang – Pangalengan
  6. Taman Hutan Dago Pakar dan Gua Belanda/Jepang
  7. Curug Omas – Taman Wisata Maribaya
  8. Monumen Pasir Pahlawan Otto Iskandar Dinata – Lembang
  9. Arena Pemancingan Bonita – Lembang
  10. Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat – Jl. Dipatiukur

Daftar tempat liburan di Bandung, Jawa Barat lainnya :
  1. Kebun Binatang Bandung – Jl. Tamansari
  2. Taman Lansia – Jl. Cisangkuy
  3. Bandung Tempo Doeloe – Jl. Braga
  4. Pusat Perbelanjaan Jins – Jl. Cihampelas
  5. Pusat Perbelanjaan Pasar Baru – Jl. Otto
  6. Pusat Perbelanjaan Kings Plaza – Jl. Kepatihan
  7. Pusat Sepatu dan Tas Cibaduyut – Jl. Cibaduyut
  8. Pusat Factory Outlet Jalan Riau dan Jalan Dago
  9. Monumen Hussein Sastranegara – Jl. Pajajaran
  10. Museum Pos Indonesia – Jl. Cisanggarung

Taman dan Musem di Bandung :
  1. Taman Kota Bandung – Jl. Merdeka
  2. Taman Ade Irma Suryani Nasution (Taman Lalu Lintas) – Jl. Sumatera
  3. Museum Mandala Wangsit Siliwangi – Jl. Lembong
  4. Museum Konferensi Asia Afrika – Jl. Asia Afrika
  5. Alun-alun dan Masjid Agung – Jl. Asia Afrika
  6. Museum Sri Baguda – Jl. Lingkar Selatan
  7. Monumen Bandung Lautan Api – Jl. M. Toha
  8. Taman Tegalega – Astana Anyar

Bagaimana, banyak bukan nama objek wisata kota Bandung? Itulah Daftar Tempat Wisata di Bandung Terbaik terbaik yang murah, menarik, dan terpopuler. Semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang sangat menyukai travelling atau sekedar ingin liburan di kota Kembang ini.