Tuesday, October 8, 2013

Hasil Timnas U-19 vs Laos 8 Oktober 2013

Timnas U-19 Indonesia berjumpa dengan Laos di pertandingan pertama babak penyisihan Kualifikasi Piala AFC U-19 Grup G di Stadion Utama Gelora Bung Karno hari ini. Indonesia yang bermain di kandang sendiri menurunkan kekuatan penuh. 12.000 supporter mendukung Timnas Indonesia U-19 dengan sorak-sorai yang biasa nya dilakukan ketika Timnas bermain.


Jalannya Pertandingan :
Menit ke-10 babak pertama Indonesia berhasil unggul 1-0 lewat gol yang dicetak oleh Mukhlis Hadi, ia berhasil memanfaatkan free kick yang dilakukan oleh Evan Dimas dengan sundulan yang menghujam gawang Laos. Gol tersebut menjadikan permainan Indonesia semakin berkembang dan percaya diri, namun bukan berarti Laos tanpa perlawanan, menit ke-14 hampir saja membobol gawang Indonesia, beruntung sepakan salah satu pemain Laos tersebut hanya menerpa tiang gawang.

Timnas U-19

Laos kembali mendapatkan peluang emas, tepatnya di menit ke-37 Arimisay yang memanfaatkan umpan rekannya nyaris membobol gawang Ravid Murdianto, namun bola masih berhasil ditangkap oleh Ravid. 

Kedua tim saling menyerang, terlihat Indonesia menusuk pertahanan Laos melalui akselerasi Iham Udin Armayin, tetapi belum menghasilkan gol, begitu pun Laos yang memanfaatkan serangan balik namun tidak juga berhasil mencetak gol. Hingga babak pertama berakhir pun skor tetap 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Babak kedua dimulai, Indonesia berhasil menambah keunggulan lewat gol yang kembali dicetak oleh Mukhlis Hadi lewat sontekan bola yang mengangumkan. Pada menit ke-85 Indonesia kembali mencetak gol melalui aksi Paolo Oktavianus Sitanggang, dan juga pada menit ke-90 melalui sepakan sang kapten, Evan Dimas.


Indonesia U-19

Alhasil, Timnas Indonesia U-19 sukses meraih kemenangan atas Laos dengan skor 4-0. Dengan demikian, untuk sementara Indonesia berada di puncak klasemen Grup G Kualifikasi Piala AFC U-19 2013.


Indonesia: Ravi Murdianto; Putu Gede, Fachtu Rohman, Sahrul Kurniawan, Hansamu Yama; Evan Dimas (C), Muhammad Hargianto (Paulo Sitanggang ’42), Zulfiandi; lham Udin, Maldini Pali, Muchlis Hadi Ning (Angga Febryanto ’78).
Laos: Niphavong; Sithanong, Sihavong (Kitsana Seangdouangphachan ’45), Sipasong (C), Sihalath; Khampaseut, Kongmathilath, Somsanith, Sandara; Kettavong, Natphasouk (Anousay Noyvong ’90).


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Hasil Timnas U-19 vs Laos 8 Oktober 2013