7 Manfaat Minum Kopi

7 Manfaat Minum Kopi


7 Manfaat Minum Kopi - Kopi adalah sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi biji tanaman kopi. Banyak sekali manfaat dari kopi, dan tentunya apabila tidak dikonsumsi secara berlebihan. Dan berikut ini adalah 7 Manfaat Minum Kopi.


1. Lebih teliti
Kandungan kafein mampu membuat Anda lebih 'melek' sehingga ketika membaca, Anda akan semakin teliti dan mampu menemukan kesalahan ejaan atau yang lainnya. Hal itu dibuktikan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Experimental Psychology.

2. Mengatasi depresi wanita
Wanita yang minum kopi setiap hari punya kesempatan besar menurunkan kadar depresi yang dialami, demikian menurut penelitian dari Harvard.

3. Melindungi otak
Ada senyawa tertentu dalam kopi yang punya khasiat khusus untuk melindungi otak. Penelitian dalam Journal of Alzheimer's Disease tepatnya menyatakan kalau minum kopi setiap hari mampu menurunkan risiko serangan Alzheimer.

4. Menurunkan resiko kanker prostat
Khususnya bagi para pria, minum kopi setiap hari adalah alasan tepat jika Anda ingin menurunkan resiko kanker prostat. Hal itu dibuktikan oleh penelitian dari Harvard School of Public Health.

5. Menurunkan resiko kanker kulit
Selain kanker prostat, resiko kanker kulit jenis carcinoma juga bisa diturunkan dengan cara rutin minum kopi setiap hari. Namun kopi yang diminum sebaiknya yang mengandung kafein, demikian menurut penelitian yang disampaikan dalam konferensi American Association for Cancer Research.

6. Menurunkan risiko penyakit Parkinson
Bukan hanya Alzheimer, penyakit Parkinson pun menurun risikonya jika Anda rajin minum kopi setiap hari. Risiko tersebut tepatnya berkurang sebesar hingga 25 persen.

7. Mencegah diabetes tipe 2
Menurut penelitian dalam jurnal Archives of Internal Medicine pada tahun 2009 lalu, minum kopi setiap hari dikaitkan dengan menurunnya risiko penyakit diabetes tipe 2.


Itulah 7 Manfaat Minum Kopi seperti dikutip dari merdeka.com. Mohon maaf bila banyak terdapat kekurangan. Semoga bermanfaat.