Monday, April 1, 2013

Liverpool Raih Rekor Kemenangan ke-1800 di Liga Inggris

Walaupun kondisi skill atau kemampuan saat ini Liverpool kurang ciamik di kompetisi Liga Inggris (EPL) musim 2012/2013, bukan berarti menghentikan langkah klub besutan Brendan Rodgers ini untuk menorehkan prestasi. Pada hari Minggu (31/3) lalu, klub berjuluk the Reds tersebut kembali mengukir rekor yang tidak pernah dimiliki klub lain sebelumnya yakni kemenangan ke-1800 di Liga Primer Inggris. Raihan rekor itu dicetak saat sang kapten Steven Gerrard dan kolega berhasil mengalahkan Aston Villa dengan skor 2-1 di kandang lawan, Villa Park.

Liverpool adalah klub sepakbola yang penuh dengan sejarah dan prestasi. Meski prestasi kini tengah menurun, namun jangan pernah melupakan bagaimana Liverpool sempat merajai Liga Champions dengan 5 gelarnya, lalu Liga Inggris dengan torehan 18 gelarnya. Dan semua itu pastinya diraih dengan tidak mudah alias dengan penuh dedikasi dan kerja keras.

Liverpool sempat tertinggal lebih dulu setelah Christian Benteke berhasil menjebol gawang Pepe Reina. Kemudian klub yang didirikan pada 15 Maret 1892 itu berhasil bangkit dan menyamakan kedudukan lewat Jordan Henderson. 

Steven Gerrard, bahkan mampu membawa Liverpool berbalik unggul lewat tendangan penaltinya. Kemenangan ke-1800 kali tersebut diperoleh Liverpool sejak meramaikan divisi teratas Liga Inggris masih bernama Football League First Division mulai musim 1888/1889).

Saat itu, Liverpool sukses meraih gelar Football League First Division untuk pertama kalinya pada musim 1900/1901. Kemudian pada musim 1992/1993, Football League First Division resmi berganti nama menjadi Premier Lague. 

Seperti dikutip  dari laman resmi Liverpool, rekor kemenangan itu benar-benar terasa berkesan bagi skuad Liverpool. The Kop berhasil melewati klub elite Inggris lainnya Arsenal yang harus puas di urutan kedua dengan raihan 1751 kemenangan dan Everton di urutan ketiga dengan 1745 kemenangan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Liverpool Raih Rekor Kemenangan ke-1800 di Liga Inggris