7 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami

7 Tips Menurunkan Berat Badan

You’ll Never Walk Alone  Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan, seperti berolahraga rutin, mengurangi mengonsumsi makanan yang berlemak dan lain sebagainya. Untuk mengetahui lebih lengkap, berikut ini adalah 7 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami yang saya rangkum dari berbagai referensi.


1. Minum Air
Setiap pagi, mulailah aktivitas dengan segelas besar air. Minum dengan ukuran yang lebih akan memulai proses metabolisme. Anda juga bisa minum air sebelum makan. Ini adalah cara mudah dan aman untuk membuat perut terasa kenyang sebelum makan, sehingga Anda tidak akan makan berlebihan.

2. Konsumsi Protein
Makan sebanyak mungkin protein setiap hari. Konsumsi protein saat sarapan, makan siang dan makan malam. Tentu saja tanpa melupakan asupan karbohidrat dan lemak baik. Protein dapat Anda peroleh dari daging, ayam, ikan, telur, susu, kacang-kacangan, termasuk tempe dan kacang.

3. Rutin Berolahraga
Rutin berolahraga merupakan cara yang paling ampuh dalam menurunkan berat badan. Anda dapat melakukannya dengan cara seperti, berjalan kaki ke tempat kerja atau sekolah, dan jogging di pagi hari sambil ber-skipping.


4. Jangan Sarapan Minuman Manis
Sebisa mungkin Anda tidak mengonsumsi minuman manis di pagi hari. Hindari kopi yang dicampur gula, sirup krim dan sebagainya. Pilihlah air putih atau air mineral untuk memulai aktivitas.

5. Makan Menu Kesukaan Anda Seminggu Sekali
Biasanya makanan kesukaan itu enak dan mengandung lemak yang tinggi kalori. Tidak mengonsumsi makanan kesukaan sama sekali bukan hal yang baik, karena saat tubuh Anda mendesak untuk menikmatinya, Anda akan makan dalam jumlah yang besar.

6. Minumlah Sebelum Makan
Apakah Anda tahu minum air putih 5-10 menit sebelum makan dapat mengurangi rasa lapar? Minumlah air sebelum makan dan Anda akan dapat mengurangi porsi makan. Dengan memperbanyak minum air putih dapat juga membantu tingkatkan metabolisme tubuh.


7. Perbanyak Buah dan Sayur
Sangat banyak manfaat buah dan sayur untuk membantu penurunan berat badan. Salah satu cara yang yang dapat anda tempuh selain mengurangi porsi makan, Anda juga dapat memperbanyak konsumsi buah dan sayur (baca juga: 7 Makanan Terbaik Untuk Kesehatan).


Itulah sekiranya 7 Tips Menurunkan Berat Badan Secara Alami yang dapat disampaikan. Mohon maaf bila terdapat kekurangan. Semoga memberikan manfaat.