Saturday, February 2, 2013

I Gede Wenten, Pencipta Alat Penjernih Air Pertama di Dunia

Espilen Blog – I Gede Wenten, salah seorang lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) menciptakan sebuah alat penjernih air pertama di dunia. Alat ini dapat berfungsi untuk menjernihkan air-air yang kotor seperti air cucian, air mandi, bahkan hingga air banjir. Hebatnya, alat ini tidak membutuhkan listrik dan kimia, hanya diputar alat ini langsung bekerja dan air yang dihasilkan pun langsung jernih dan bersih, layak untuk diminum.

Alat ini sendiri terbuat dari Membran Hollow Fiber Ultrafiltrasi. Menurut I Gede Wenten, air yang dihasilkan dari sterilisasi alat ini aman, karena sudah teruji secara laboratorium. Alat ini juga mampu menghilangkan bakteri yang terdapat pada air.

Dulu, I Gede Wenten pernah mengirimkan alat ini ke Aceh sewaktu terjadinya bencana Tsunami pada tahun 2004. Alat ini juga sudah dipakai di pabrik-pabrik. Bahkan, alat ini sudah diakui oleh dunia.

Semoga karya anak bangsa ini dapat bermanfaat, tidak tersia-siakan, dan bisa mengharumkan nama Indonesia di luar negeri. Aamiin.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : I Gede Wenten, Pencipta Alat Penjernih Air Pertama di Dunia