7 Acara TV Indonesia Yang Mendidik

Espilen Blog – Saat ini televisi sudah menjadi media elektronik yang paling digemari. Dengan televisi kita dapat menerima informasi secara visual maupun audio. Dan tentunya ada beberapa acara televisi yang mendidik pemirsanya. Nah, berikut ini Saya merangkumnya dalam 7 Acara TV Indonesia Yang Mendidik versi Espilen Blog.


1. Apa Kabar Indonesia
Apa Kabar Indonesia adalah sebuah acara talkshow informatif yang hadir menyapa pemirsanya setiap hari di TV One pada pukul 06.30 dan pukul 21.00 WIB. Segala informasi ada disini, mulai dari sosial, politik, ekonomi, hingga dunia olahraga.

2. On The Spot
Inilah salah satu acara yang menyajikan pengetahuan dan fakta-fakta unik favorit favorit kaaula muda. Informasinya bervariasi, mulai dari info-info yang lucu, mengagumkan, menegangkan, hingga yang menyeramkan. Informasi di acara ini biasanya disajikan dalam bentuk video yang diambil dari youtube dengan ditemani suara narator yang khas. Acara ini hadir setiap hari Senin - Jumat pukul 19.15 dan Sabtu pukul 19.45 di Trans 7.

3. Wide Shot
Informasinya aktual, cepat, lugas, dan yang pastinya menambah pengetahuan kita. Acara ini hadir menemani pemirsanya setiap hari Senin - Jumat mulai pukul 13.00 hingga pukul 17.00 WIB di Metro TV. Acara ini juga lebih dekat dengan pemirsanya, karena pemirsa dapat mengirimkan sebuah video yang berisi liputan info/berita yang disampaikan oleh dirinya sendiri. Pemirsa juga dapat mengirimkan masukkan, ide, komentar dan lain-lain melalui Twitter atau Facebook yang update ditampilkan di layar televisi.

4. Ranking 1
Dari judulnya sendiri sudah jelas, bahwa acara ini sangat mendidik, khususnya bagi kaum pelajar. Ranking 1 hadir setiap hari Senin sampai Jumat mulai pukul 07.30 pagi, dengan duet host Ruben Onsu dan Sarah Sechan serta Professor Sogi yang setia menemani Peserta Rankiing 1 pada babak praktikum.

5. Ragam Indonesia
Acara ini membahas tentang keanekargaman budaya, makanan, dan semua adat-istiadat yang ada di Indonesia. Acara ini juga mendidik kita untuk cinta dan bangga pada bangsa Indonesia. Setiap Senin - Jumat mulai pukul 06.00 WIB di Trans TV, acara ini menyapa pemirsanya.

6. Mozaik Islam
Acara ini hadir setiap hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 07.30 WIB di Trans TV. Mozaik Islam hadir menyapa pemirsanya dengan suguhan informasi bernuansa Islami yang menyejukkan hati. Acara ini biasanya menyajikan kisah-kisah inspiratif, baik orang-orang zaman kini maupun para pendahulu kita, dan lain sebagainya. Biasanya selalu ada nasihat atau pesan-pesan serta hadis Quran yang dibacakan oleh suara khas narator.

7. Orang Pinggiran
Orang Pinggiran merupakan program acara semi dokumenter yang bercerita mengenai perjuangan dan kegigihan orang pinggiran untuk bisa bertahan hidup meskipun kehidupan mereka terus tergerus oleh perkembangan zaman. Acara ini hadir setiap Senin - Jumat mulai pukul 17.30 WIB di Trans 7.


Catatan: Jadwal acara TV dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.


Nah, itulah 7 Acara TV Indonesia Yang Mendidik versi Espilen Blog. Mohon maaf bila banyak terdapat kekurangan atau kesalahan. Semoga bermanfaat.