Biografi dan 10 Lagu Depapepe Terbaik

Biografi Depapepe - Tak kenal maka tak sayang. Kali ini Saya akan berbagi sedikit informasi mengenai Depapepe, sebuah grup musik instrumen gitar asal Jepang. Meskipun hanya memainkan sebuah gitar, tetapi permainan gitarnya sangat kreatif dan kerap menciptakan nada-nada gitar yang enak didengar, salah satunya adalah lagu yang berjudul Start.

Nama Depapepe sendiri berasal dari gabungan kedua nama pendek dari kedua personelnya. Yakni dengan menggabungkan kata overbite (artinya tonggos dalam bahasa Indonesia) dalam bahasa Jepang adalah Deppa, dan nama dari band Tokuoka sebelumnya yaitu Derupepe. Dibentuk tahun 2002, mereka sempat mengeluarkan tiga album indie sebelum akhirnya mereka bergabung dengan label Sony Music.

Biografi Depapepe

Mereka berhasil membuat debut major pada tahun 2005 dengan album mereka Let's Go! yang menempati urutan di sepuluh urutan teratas pada Oricon’s Instrumental Artist Debut Chart. Pada kenyataannya, mereka berdua tidak bersaudara, berbeda sekali dengan pendapat sebagian besar fans mereka. Dengan lagu yang mudah diingat, mahir memetik ritme dan penuh gaya semangat, lagu-lagu mereka kelihatannya populer di semua jenis kalangan. 

Dengan permainan yang cepat, bermain secara mulus, melodi solo, iringan yang energik dan cemerlang tanpa vokal, lagu malah terasa sudah lengkap. Depapepe mempunyai tingkat nada teknik gitar yang sangat lengkap dan kadang-kadang mereka memakai alat musik yang sangat mendasar seperti harmonika, dan lainnya yang dikomposisikan secara pas untuk menambah warna lagu. Lagu mereka secara teknis sulit tetapi kedua orang tersebut dapat memainkannya dengan sangat baik.

10 Lagu Depapepe Terbaik:
1. Depapepe - Wake up
2. Depape - Kazamidori
3. Depapepe - Pachelbel's Canon
4. Depapepe - Start
5. Depapepe - Wedding Bel
6. Depapepe - One
7. Depapepe - Hakushaku No Koi
8. Depapepe - Beautiful Wind
9. Depapepe - Koimizu
10. Depapepe - Kimidori

Itulah sedikit biografi dari Depapepe yang mendapat referensi dari Wikipedia dan 10 lagu dari Depapepe. Terima kasih sudah membaca artikel ini. Mohon maaf bila banyak terdapat kekurangan. Semoga bermanfaat.