Sunday, February 17, 2013

Bogor Miliki Potensi Sepak Bola



Bogor miliki potensi sepak bola yang menjanjikan. Meski sejarah klub sepak bola di Bogor belum sebesar kota lain seperti Jakarta atau Bandung, namun Bogor juga menyimpan banyak potensi pemain sepak bola andal.

Setelah musim lalu memunculkan SSB Kabomania sebagai jawara Liga KG U-14, kini sejumlah SSB asal Bogor punya potensi yang sama untuk menjadi yang terbaik. Selain Kabomania, masih ada Mandiri Jaya Bogor (MJB), Cibinong Putra, dan tentu saja tim promosi One Way Semplak Barat.

Hingga pekan ke-6 membuktikan potensi tim-tim asal Bogor. Dari lima tim teratas klasemen sementara Liga Kompas Gramedia U-14, tiga di antaranya diisi SSB asal Bogor, yakni One Way Semplak Barat di posisi pertama, Mandiri Jaya Bogor di urutan kedua, dan Kabomania di urutan ke-5.

Target tinggi pun dicanangkan tim-tim asal kota hujan ini. Kabomania sudah tentu ingin mengulang prestasi musim lalu. Namun, mereka tetap menyesuaikan dengan hasil yang diraih tiap pekannya.

Kabomania menargetkan masuk ketiga besar pada paruh pertama. MJB malah yakin mereka mampu berada di peringkat pertama pada paruh musim nanti. Sementara One Way Semplak kini menanjak dan sementara memimpin klasemen. Sebagai tim muka baru di Liga Kompas Gramedia, mereka tak mau memasang harapan besar. 

"Kalau ingin sih juara, tapi kami realistis bahwa mempertahankan status peserta LKG yang kompetitif ini sangat berat," ungkap Wahyu, pelatih kepala One Way Semplak Barat.

Talenta andal memang bisa berasal dari mana saja. Termasuk Bogor yang notabene tidak banyak menelurkan pemain hebat di kancah nasional. Tapi, bisa jadi bakat-bakat itu mulai muncul lewat Liga Kompas Gramedia. Setidaknya, awal kompetisi Liga KG sudah menunjukkan dominasi peserta dari Bogor.



Referensi


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Bogor Miliki Potensi Sepak Bola