Friday, January 4, 2013

SalingSapa.com, Situs Jejaring Sosial Yang Dikembangkan Anak Indonesia

You'll Never Walk Alone - Bagaimana kabar Anda hari ini? Semoga baik-baik saja. Kali ini Saya akan berbagi informasi mengenai situs SalingSapa.com. Seperti dikutip dari Wikipedia, SalingSapa adalah sebuah layanan jejaring sosial dan situs web yang bernuansa Islami. SalingSapa dikembangkan oleh anak Indonesia bernama Muhammad Yahya Harlan, seorang siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). SalingSapa dibuat dengan mengadopsi pola tampilan Facebook dengan alasan untuk memudahkan pengguna baru untuk menggunakannya.

Berbeda dengan Facebook, SalingSapa tidak memberikan batasan usia untuk mendaftarkan diri, karena konten SalingSapa dimoderasi dan aman untuk diakses oleh siapa saja.

Keberhasilan Yahya dalam mengembangkan situs jejaring sosial ini telah menghasilkan fenomena yang luar biasa. Selain mempopulerkan namanya sebagai pengembang layanan jejaring sosial termuda, SalingSapa juga telah mengantarkannya menjadi salah satu penceramah dalam kuliah umum di ITB (Institut Teknologi Bandung). Kuliah umum pada 11 Februari 2011 itu dihadiri oleh siswa-siswi SMP dan SMA di kota Bandung dan juga dihadiri oleh Rektor ITB, Prof. Akhmaloka, Ph.D., Ruby Alamsyah, Enda Nasution, dan Roy Suryo.

Tampilan dan Fitur Khusus SalingSapa


Saat kita membuka halaman salingsapa, kita akan langsung sampai pada beranda (homepage) yang menampilkan gambar sebuah masjid. Seperti facebook, di beranda ini juga terdapat pilihansign up untuk mendaftar sebagai member dan log in untuk masuk ke situs sebagai pengguna, ada juga berita terbaru dari SalingSapa. Ada beberapa fitur SalingSapa.com yang cukup banyak diminati seperti:
1.  Khasanah : Di fitur SalingSapa yang satu ini. User bisa mendengarkan ceramah dari berbagai ustad.
2.  Al-Qur'an : Di fitur yang satu ini user bisa membaca Al-Qur'an mulai dari juz 1 sampai dengan juz 10 (terdapat 10 juz).
3.   Radio SalingSapa : Fitur ini adalah radio yang bisa diperdengarkan hingga 24 jam nonstop.
4.   Fitur Umum : Fitur-fitur pada bagia ini adalah fitur umum yang dimiliki oleh sebuah jejaring sosial seperti teman,dinding atau wall,foto album dll.


Terima kasih sudah membaca artikel tentang "SalingSapa.com, Situs Jejaring Sosial Yang Dikembangkan Anak Indonesia". Mohon maaf bila banyak terdapat kekurangan kesalahan. Semoga bermanfaat.




Artikel lain yang mungkin ingin Anda baca:


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : SalingSapa.com, Situs Jejaring Sosial Yang Dikembangkan Anak Indonesia