Thursday, January 3, 2013

10 Gadget Yang Akan Dirilis Tahun 2013

Espilen Blog – Bagaimana kabar Anda hari ini? Saya harap baik-baik saja. Kali ini Saya akan memberikan informasi tentang 10 Gadget Yang Akan Dirilis Tahun 2013.
 

1. Samsung Galaxy S4
Media online lokal yaitu Korea Times beberapa waktu lalu sempat membahas bahwa Samsung secara sembunyi-sembunyi sedang mengembangkan satu produk baru penerus Galaxy S III. Produk yang kemungkinan nantinya diberi nama Galaxy S 4 ini diperkirakan hadir pada bulan Maret 2013.

Rumornya, layar handset itu berukuran lebih besar dari Galaxy S III dan dilengkapi dengan prosesor Quad-Core. Namun, sesaat setelah berita seputar Galaxy S 4 itu beredar, Samsung secara tegas membantahnya. Kabar lain mengatakan bahwa perangkat tersebut akan dipamerkan di Mobile World Congress 2013 Barcelona mendatang.

2. Facebook Smartphone
Walaupun Mark Zuckerberg menegaskan bahwa Facebook tidak ada rencana untuk memproduksi handset, namun santernya rumor Facebook smartphone seakan tidak tergoyahkan. Kabarnya, Facebook smartphone sedang dalam proses pengerjaan dan akan dirilis pertengahan tahun 2013 mendatang.
Kabar lain mengatakan bahwa dalam produksi handsetnya ini, Facebook menggandeng vendor smartphone terkenal HTC. Belum diketahui operating system apa yang nantinya akan digunakan di dalam Facebook smartphone tersebut.
3. Sony C650X Odin
Walaupun pihak Sony belum memberikan konfirmasi sedikitpun seputar handset barunya ini, namun beberapa kali foto penampakan Odin beredar di internet. The Droid Guy (09/10) pernah merilis bahwa kemungkinan Odin akan dirilis sekaligus dengan 3 'saudaranya' yaitu seri C6502, C6503 dan C6506.

Rumornya, Odin akan menggunakan operating system Android terbaru yaitu Jelly Bean. Diperkirakan, Odin akan dirilis sekitar awal atau pertengahan tahun 2013 mendatang.
4. Sony Xperia Yuga
Selain Odin, Sony juga dikabarkan mempunyai satu lagi produk terbaru dari 'keluarga' Xperia yaitu Yuga. Memang sampai saat ini belum ada konfirmasi kebenarannya karena beberapa rumor lain mengatakan bahwa Yuga adalah nama lain dari Odin.

Kabarnya, handset ini dilengkapi dengan layar berukuran 5 inci (1080p), prosesor
 Quad-Core 1,5GHz Qualcomm Snapdragon S4 dan RAM 2GB. Diperkirakan, Yuga akan diluncurkan pada bulan Maret atau April 2013. Ada kemungkinan lain, Sony juga akan memamerkan produk satu ini di perhelatan CES bulan Januari mendatang atau MWC bulan Februari depan.

5. Huawei Ascend series
Walaupun nama Huawei belum seterkenal ZTE atau perusahaan asal China lainnya, namun vendor satu ini juga kerap meluncurkan produk yang sangat berkualitas. Kabarnya, untuk tahun 2013 mendatang, Huawei akan merilis beberapa produk handset baru mereka yang masuk dalam 'keluarga' Ascend.

Sampai saat ini rumor yang beredar bahwa di awal tahun 2013, Huawei akan merilis Ascend W1, W2, Mate, D2, P2 dan Honor 2. Untuk versi W1 dan W2, Huawei kabarnya akan melengkapi 2 produk tersebut dengan operating system Windows Phone 8. Sedangkan versi Ascend lainnya akan menggunakan operating system Android ICS dan Jelly Bean.

6. HTC J Butterfly
Rumor mengenai smartphone dari HTC satu ini memang sudah beredar sejak Agustus lalu, namun sampai sekarang belum ada tanda-tanda perusahaan tersebut akan merilisnya. Kabarnya, selain banyak fitur menarik di dalamnya, layar J Butterfly ini lebih bagus dibandingkan dengan kualitas layar iPhone 5.

Smartphone ini dilengkapi dengan prosesor Quad-Core 1,5GHz Qualcomm Snapdragon S4 Pro dan kamera 8MP. Sayangnya, J Butterfly ini kemungkinan tidak akan beredar luas di pasaran karena HTC hanya akan merilisnya untuk wilayah Jepang saja. Tidak ada tanggal spesifik mengenai peluncurannya. Kemungkinan J Butterfly ini akan dirilis di awal 2013 mendatang.

7. BlackBerry 10 smartphone
Tentunya bukan rahasia umum lagi apabila RIM akan merilis smartphone barunya di tahun 2013 mendatang. Setelah meluncurkan operating system BlackBerry 10 sekitar bulan Januari-Februari, RIM juga akan merilis produk handsetnya dengan nama yang sama. Memang RIM telah mengonfirmasikan bahwa mereka akan merilis produk tersebut tahun depan, namun mereka tidak memberikan tanggal pasti kapan perilisannya tersebut.

BlackBerry 10 kabarnya dilengkapi dengan prosesor 1,5GHz Qualcomm Snapdragon, GPU Adreno 320 dan juga terdapat fitur LTE di dalamnya. Banyak analisa pakar mengatakan bahwa BlackBerry 10 ini nantinya akan menjadi kartu truf RIM agar dapat tetap survive di dunia mobile.


8. Nokia Lumia 830
Belum juga Lumia 820 lama dirilis, rumor baru mengatakan bahwa perusahaan asal Finlandia tersebut mempunyai satu produk baru yang kabarnya akan menjadi pengganti Lumia 710 bernama Lumia 830. Apabila rumor yang beredar benar, maka Nokia mempunyai banyak produk yang masuk dalam seri 8, seperti Nokia 880 Pure View, Lumia 800, Lumia 810, Lumia 820 dan Lumia 822.

Memang belum dapat dipastikan apakah Nokia benar akan merilis Lumia 830 ini atau tidak karena beberapa pengamat mengatakan bahwa bisa saja foto penampakan yang kini banyak beredar di internet tersebut adalah hoax. Lumia 830 tersebut memiliki desain dan bentuk mirip dengan Lumia 820 serta Lumia 920.

Tidak ada penjelasan resmi dari Nokia seputar rumor perangkat tersebut, namun kabar lain mengatakan bahwa Lumia 830 ini akan dirilis tahun 2013 mendatang.

9. Microsoft Xbox Surface 7
Selain merilis dua tablet berlabel Surface beberapa bulan lalu, kabarnya untuk tahun depan, Microsoft juga akan merilis satu produk tablet lain yang dinamakan Microsoft Xbox Surface 7.

Kabarnya, sampai saat ini proses pembuatan tablet tersebut sudah hampir selesai dan perangkat itu sedang diujicobakan sisi kompatibilitasnya dengan beragam fasilitas besutan Microsoft. Bahkan kabar lain mengatakan, tempat pengujicobaan tersebut sangat tertutup. Tidak banyak pekerja yang diperbolehkan berlalu lalang di daerah tersebut.

Sampai saat ini Microsoft belum berkenan memberikan penjelasan atau konfirmasi seputar Microsoft Xbox Surface 7 itu. Rumornya, perangkat tersebut akan dirilis paling lambat Juni 2013 mendatang.

10. Microsoft smartphone
Menurut sumber yang didapatkan oleh Wall Street Journal, Microsoft kabarnyaƂ sedang melakukan penggarapan produk handset baru mereka. Walaupun tidak menjelaskan secara terperinci, namun beberapa pernyataan mulai dari pengembang sampai dengan CEO microsoft Steve Ballmer mengisyaratkan bahwa rumor tersebut memang benar.

Kabar lain mengatakan bahwa smartphone Microsoft tersebut kemungkinan akan memiliki layar dengan ukuran 4 sampai 5 inci. Belum ada kabar resmi yang mengatakan kapan smartphone itu akan dirilis, namun kemungkinan terbesar bahwa Microsoft akan meluncurkan produk barunya tersebut tahun 2013 ini.

Terima kasih sudah membaca artikel tentang 10 Gadget Yang Akan Dirilis Tahun 2013. Mohon maaf bila banyak terdapat kekurangan dan kesalahan. Semoga bermanfaat.




Artikel lain yang mungkin ingin Anda baca:



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Gadget Yang Akan Dirilis Tahun 2013