Monday, June 23, 2014

10 Tempat Wisata di Bali Yang Menarik

Tempat Wisata di Bali - Bali adalah surganya wisata di Indonesia. Tempat yang satu ini bukan hanya menyajikan beragam tempat yang sangat indah, seperti pantai Kuta, pantai Sanur, dan lain-lain, Bali juga mempunyai kebudayaan daerah yang menarik, sebut saja tari Pendet, tari Panji Semirang, dan Tari Kecak. Namun, sebenarya bukan hanya itu saja daya tarik dari Bali, salah satunya juga adalah sebagian besar rakyat Bali sangat menjaga warisan budaya leluhur mereka yang masih bisa kita nikmati hingga saat ini jika berkunjung ke Bali. Pernah lihat bukan baik melalui televisi ataupun secara langsung di Bali masih rutin mengadakan upacara adat?


Sebagai destinasi tempat wisata terfavorit di Indonesia, Bali terus berbenah membangun wilayahnya demi meraup lebih banyak lagi para pengunjung, dari dalam dan luar negeri. Mungkin salah satu masalah terberat Bali adalah banyaknya sampah yang berserakan, padahal di Bali sangat banyak turis asing yang tentunya sangat menjaga kebersihan. Hal ini tentunya bisa membuat turis asing merasa tidak nyaman, dan bahkan bisa saja membuat mereka tidak ingin mengunjungi Bali lagi karena kotor. Oleh karena itu, ini bukan soal peran pemerintah saja, tapi juga warga Bali dan daerah lain yang berkunjung ke Bali agar selalu menjaga kebersihan.

Perlu diingat, Bali adalah tempat terindah di Asia menurut suatu survei, mengalahkan tempat-tempat lain di Asia. Jadi alangkah bijaknya jika kita semua turu menjaga Bali dari berbagai macam hal yang tidak baik, salah satunya adalah membuang sampah pada tempatnya. Berbicara daftar tempat wisata di Bali, sangat banyak yang bisa Anda kunjungi untuk liburan keluarga Anda, namun berikut Espilen Blog suguhkan 35 tempat wisata Bali yang murah dan terbaik.


1. Pantai Kuta
Pantai Kuta - Tempat Wisata Bali
Pantai yang satu ini bukan hanya tersohor di Indonesia, tetapi juga di beberapa negara lainnya, seperti Australia yang bisa dikatakan jutaan orang disana tahu dan pernah mengunjungi Bali, khususnya Pantai Kuta. Keunggulan dari pantai Kuta adalah selain indah dipandang mata, tetapi juga karena lokasinya yang sangat dekat dengan bandara Ngurah Rai. Sungguh tidak lengkap rasanya jika ke Bali tetapi tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini.


2. Pantai Sanur
Pantai Sanur - Wisata di Bali
Surganya para peselancar dunia salah satunya adalah pantai sanur, obak dari pantai ini sangat indah, tak heran banyak wisatawan mancanegara menyukai tempat ini. Untuk lokasinya sendiri berada di sebelah timur kota Denpasar. Tak jauh dari Pantai Sanur bisa di jumpai tempat wisata selam dan snorkeling. Lokasi selam tersebut sangat cocok bagi para penyelam dari semua tingkatan keahlian, banyak yang masih pemula ataupun yang telah mahir. Jika pantai Kuta terkenal dengan sunset yang sangat indah, maka pantai Sanur terkenal dengan keelokan matahari terbitnya, sehingga kerap dijuluki sunrise beach.

3. Pura Besakih
Pura Besakih - Objek Wisata di Bali
Merupakan sebuah pura terbesar di Bali yang berada di kaki Gunung Agung. Di Pura Besakih biasanya sering diadakan acara keagamaan Hindu karena Pura Besakih dipercaya sebagai induk dari seluruh pura yang ada di Bali. Pura Besakih dibangun dengan konsep keseimbangan Tuhan, manusia, dan alam atau sering disebut dengan sebutan Tri Hita Karana. Agar bisa masuk ke area Pura Besakih ini, Anda harus menggunakan sarung yang bisa dipinjam di sekitar kawasan Pura Besakih.

4. Pantai Jimbaran
Pantai Jimbaran - Wisata Bali Terbaik
Pantai Jimbaran adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal. Pada saat anda datang ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali akan anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah. Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya. Pantai Jimbaran untuk anda yang ingin berwisata ke pantai sekaligus menikmati wisata kuliner khas Bali. Tidak perlu kuatir menyantap makanan di Pantai Jimbaran karena ombak di Pantai Jimbaran sangatlah tenang, tidak membahayakan anda yang

5. Pantai Legian
Pantai Legian Bali
Untuk pantai ini sendiri lokasinya tidak jauh dari pantai Kuta, tepatnya di bagian utaranya. Banyak wisatawan mancanegara yang menjuluki pantai ini dengan sebutan Legian Beach In Indonesia. Bahkan beberapa majalah tour and travel di dunia menyebutkan sebagai pantai yang wajib hukumnya untuk dikunjungi saat berlibur ke Indonesia, tentunya selain dari pantai Kuta.

6. Tanjung Benoa
Tanjung Benoa di Bali
Tanjung Benoa yang berbatasan dengan Nusa Dua merupakan pusat kegiatan olahraga dan permainan air di Bali. Karakteristik air dari pantai Tanjung Benoa cukup tenang, sehingga sangat cocok untuk Anda yang menyukai olahraga ataupun permainan air. Jenis permainan air yang bisa kita mainkan di Tanjung Benoa antara lain snorkeling, sea walker, banana boat, dan maish banyak lagi. Selain itu, kita juga bisa pergi melihat penyu raksasa di kawasan pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.

7. Tanah Lot
Tanah Lot
Salah satu identitas Bali yang sangat melekat di ingatan masyarakat adalah indahnya Tanah Lot. Lokasi dari Tanah Lot sendiri berada di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Kabupaten Tabanan. Untuk mengunjungi Tanah Lot dari kota Tabanan jaraknya cukup jauh, yakni sekitar 13 km ke bagian barat. Sementara jika kita dari Bandara Ngurah Rai menuju tempat ini, hanya membutuhkan waktu  kurang lebih 1 jam itupun jika tidak tehambat macet di jalan raya.

8. Pantai Lovina
Pantai Lovina
Mungkin nama pantai ini kurang begitu dikenal dibandingkan Pantai Sanur dan Kuta. Pantai Lovina berada di Bali bagian utara, yaitu sekitar 10 km ke arah barat menuju Kota Singaraja. Berada di Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng. Karena lokasinya itulah, sehingga tempat ini banyak yang menyebutkan dengan sebutan objek wisata Kalibukbuk. Pantai Lovina merupakan sebuah pantai yang terkenal dengan pertunjukan lumba-lumba liar di tengah lautnya dan memang disini terdapat ratusan lumba-lumba. Supaya bisa menyaksikannya, wisatawan harus berangkat ke tengah laut sebelum matahari terbit. Biasanya lumba–lumba disini akan mulai bermunculan beriksar antara jam 6 sampai jam 8 pagi.

9. Pura Uluwatu
Pura Uluwatu
Obyek wisata Bali ini terletak diatas sebuah bukit karang, dan berada di ketinggian 97 meter diatas permukaan laut. Wisatawan yang berkunjung ke Pura Uluwatu akan dimanjakan dengan pemandangan luasnya hamparan ari Samudra India dengan ombak pantai yang sangat indah. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati indahnya matahari terbenam atau biasa disebut sunset. Bukan hanya itu, para pengunjung juga akan disuguhi dengan tari tradisional Bali yang bernama Tari Kecak Uluwatu. Tari ini biasanya dimainkan oleh sekitar 50 sampai 100 orang penari.

10. Ubud
Ubud Bali
Di tempat ini Anda akan disugihi pemandangan alam Bali yang sangat indah, ya itu adalah Ubud. Kota Ubud sendiri berada di Kabupaten Gianyar, Kabupaten ini dikenal dengan seni yang luar biasa, bisa dikatan sebagai pusat budaya seni lukis maupun ukir di Bali. Tahukah Anda? Pada 2010 lalu Ubud dinobatkan sebagai kota terbaik di Asia karena keindahan alam, kesenian, dan masyarakatnya yang sangat ramah. Lokasi Ubud jika ditempuh dari bandara Denpasar berjarak sekitar 40 km, dan bisa ditempuh dengan memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Dan itulah daftar 10 Tempat Wisata di Bali Yang Menarik dan wajib dikunjungi untuk liburan yang menyenangkan. Mari cintai dan lestarikan kekayaan budaya dan tempat yang indah di Indonesia ini dengan selalu menjaga kebersihan, dan memperkenalkannya kepada dunia. Semoga ada aksi nyata dari kita dan pemerintah, bahwa tempat wisata Indonesia pantas untuk mendunia, dan semakin dikenal luas masyarakat seluruh dunia.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10 Tempat Wisata di Bali Yang Menarik