Thursday, November 21, 2013

Cara Mengirim Email Yang Baik Terbaru

Cara Mengirim Email - Email merupakan salah satu elemen dari dunia internet yang sudah sangat populer dan memiliki pernanan yang penting bagi penggunanya untuk mengirim surat secara elektronik. Memang sudah ada SMS, untuk mempermudah kita mengirim surat elektronik. Namun, email memiliki keunggulan atau kelebihan tersendiri dibanding SMS, diantaranya dapat mengirimkan jumlah kata yang banyak, foto, file, dan link.

Dengan mengirim email pula, kita dapat melamar sebuah pekerjaan. Mengapa? Karena tidak sedikit perusahaan yang mewajibkan calon pekerjanya untuk mengirimkan surat lamaran kerja melalui email. Situs penyedia email di dunia yang cukup populer saat ini ada 2, yakni Gmail dan Yahoo. Namun, pada kesempatan kali ini Espilen Blog hanya akan memberikan tutorial cara mengirim sebuah email lewat Gmail.

Tentunya sekarang dalam mengirim sebuah surat lewat Gmail dapat menggunakan file, baik itu file kapasitas besar, maupun file dengan kapasitas kecil. Jika Anda belum daftar email, ada baiknya mungkin Anda menyimak postingan cara mudah membuat email agar Anda dapat kirim surat atau pesan kepada siapa saja.

Cara Mengirim Email

Langkah pertama, silahkan masuk ke situs www.gmail.com untuk login dengan akun yang telah Anda buat.


1. Setelah login, akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, lalu klik "Tulis".

Kirim Email Gmail

2. Setelah Anda meng-klik tombol "Tulis", makan akan muncul tampilan sebagaimana gambar dibawah ini. Formatnya silahkan ikuti seperti gambar.


3. Setelah Anda meng-klik tombol "Kirim", maka Email berhasil terkirim dan ada pemberitahuan seperti gambar dibawah.



Bagaimana mudah bukan mengirim pesan melalui email? Demikianlah panduan Cara Mengirim Email lewat Gmail yang baik dan benar. Semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mengirim Email Yang Baik Terbaru