Saturday, June 15, 2013

Inilah Perbedaan Best Before dan Expired Date

Inilah Perbedaan Best Before dan Expired Date - Dalam setiap produk makanan atau minuman pasti kita akan menemukan istilah Best Before dan Expired date atau yang biasa disingkat Exp. Dan mungkin sebagian besar masyarakat beranggapan bahwa Expired atau Best Before memiliki arti yang saka, yaitu tanggal akhir batas pemakaian sebuah produk makanan atau minuman (kadaluwarsa). Namun, tahukah Anda? Ternyata Best Before dan Expired itu mempunyai arti yang berbeda. Seperti dikutip dari Yahoo, berikut ini adalah perbedanya.

Inilah Perbedaan Best Before dan Expired Date


Best Before adalah batas suatu produk masih dijamin kualitasnya. Kualitas dan kandungan nutrisinya akan turun setelah tanggal tersebut terlewati, namun belum tentu membahayakan kesehatan selama kemasannya masih utuh.



Lalu bagaimana dengan arti dari Expired Date..?


Expired date atau use-by adalah batas yang digunakan untuk produk yang menyebabkan risiko kesehatan secara langsung ketika sudah melewati tanggal yang tercantum. Biasanya dicantumkan pada produk-produk yang tidak stabil atau mudah rusak dalam penyimpanan jangka panjang, misalnya daging dan beberapa jenis keju.

Sekian artikel yang bisa Espilen Blog sampaikan mengenai perbedaan best before dan expired date ini. Mohon maaf atas segala kekurangannya. Semoga memberikan manfaat.


Baca juga : 4 Serangga Yang Paling Dibenci Tapi Bermanfaat


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah Perbedaan Best Before dan Expired Date