7 Fakta Unik dan Menarik Jokowi

7 Fakta Unik dan Menarik Jokowi - Mengenal sosok Jokowi pasti indentik dengan gaya kepemimpinannya yang bersahaja, kalem, dan tegas. Namun dibalik semua itu, kita dapat menemukan berbagai fakta unik dan menarik seputar Gubernur DKI Jakarta tersebut. Apa sajakah itu? Dan berikut ini adalah 7 Fakta Unik dan Menarik Jokowi versi Espilen Blog.


1. Blusukan

Fakta Unik dan Menarik Jokowi

Merupakan ciri khas dari pria bernama lengkap Joko Widodo ini, ia kerap melakukan blusukan ke daerah-daerah di Jakarta, baik itu daerah besar maupun kecil. Ketika masih menjabat sebagai walikota Solo pun ia sudah melakukan gaya blusukannya ini.


2. Baju Kotak-Kotak
Fakta Unik dan Menarik Jokowi
Bukan hanya gaya blusukannya, gaya nya berpakaian pun menjadi khas dan trend tersendiri di masyarakat. Beberapa wakil rakyat yang lain pun banyak yang mengikuti gaya Jokowi ini, yaitu memakai baju kotak-kotak berwarna merah putih. Selain itu, baju khas Jokowi ini menjadi barang jualan yang laris di pasaran.


3. Walikota Terbaik Ketiga di Dunia
Fakta Unik dan Menarik Jokowi
Kehebatan Jokowi dalam membangun sebuah kualitas masyarakat dan daerah memang patut diacungi dua jempol. Bukan hanya di Indonesia diakui, di luar negeri pun mengakuinya. Buktinya Jokowi berhasil menyabet gelar walikota terbaik ketiga dunia. Baca juga : Jokowi Raih Penghargaan Walikota Terbaik Ketiga di Dunia


4. Penggemar Musik Rock
Fakta Unik dan Menarik Jokowi
Tahukah Anda? Ternyata seorang pemimpin seperti Jokowi adalah penggemar berat musik rock atau metal. Bahkan, ketika konser Guns n Roses beberapa waktu yang lalu, ia ikut berpartisipasi menjadi penonton.


5. Disukai Semua Kalangan
Fakta Unik dan Menarik Jokowi
Ya, siapa yang tidak suka dengan pemimpin yang berjiwa merakyat dan rendah hati? Sudah sepatutnya sosok seperti Jokowi bukan hanya menjadi panutan, namun juga patut dicontoh oleh pemimpin-pemimpin di Indonesia lainnya.


6. Gaya Hidup Sederhana
Fakta Unik dan Menarik Jokowi
Walaupun beliau adalah seorang pemimpin rakyat dan kini namanya sudah sangat populer, namun beliau tetap bergaya sederhana dan apa adanya. Baca juga : 7 Gaya Hidup Sederhana Jokowi


7. Mempunyai Kemiripan Dengan Orang Lain
Fakta Unik dan Menarik Jokowi
Memang sangat unik, ada seseorang bernama Reza Srimulyadi yang wajahnya sangat mirip dengan Jokowi. Dan kemiripannya tersebut menjadi berkah bagi Reza, karena ia menjadi model iklan TV dari universitas BSI.


Sekian artikel yang bisa Espilen Blog sampaikan mengenai fakta unik Jokowi ini. Mohon maaf atas segala kekurangannya. Semoga memberikan manfaat.