Saturday, February 7, 2015

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Wajah - Kulit wajah gelap atau hitam itu bisa jadi menandakan bahwa kurangnya nutrisi pada kulit yang disebabkan paparan sinar matahari secara langsung, adanya dehidrasi dan juga kelembapan kulit yang kurag optimal. Jadi untuk mengatasinya perlu adanya Cara Memutihkan Wajah. Memang pada kenyataanya cukup praktis jika ingin langsung mendapatkanya yaitu lewat perawatan salon kecantikan atau pemakaian produk tertentu. Namun anda tidak akan pernah tahu bahwa tidak selamanya hal tersebut bisa menjadikan kulit anda putih, karena pada jangka panjang mungkin akan terjadi efek samping sepert iritasi kulit, perih, terkelupasnya kulit dan lain sebagainya. Maka dari itu langkah aman dan paling tepat diantara lainya yaitu menggunakan bahan alami untuk solusi terbaik saat ini.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami ini tidak hanya memberikan perlindungan efektif bagi kulit saja namun lebih dari itu, pada kenyataanya bisa bertahan dalam waktu yang lama dan terasa lebih nyaman. Disisi lain anda juga tidak akan memiliki ketergantungan sesaat setelah mendapatkan kulit wajah anda putih, bersih dan cerah tidak seperti penggunaan produk kimia, cream, atau model perawatan kecantikan. Metode disini mungkin sudah pernah anda dapatkan tapi jangan jangan beranjak dulu karena setiap tahapanya akan diperinci sehingga mempermudaha anda dalam pemahaman dan bisa diterapkan secara mandiri di tempat anda.

Cara Memutihkan Wajah
Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami


1. Bubuk Cendana Dan Susu
Keduanya kombinasi bahan ini mampu memutihkan kulit wajah anda secara alami. Tahapanya yaitu ambil 1 sendok bubuk cendana dan susu murni mentah, lalu aduk sampai merata hingga membentuk seperti pasta Kini bahan siap dioleskan pada area sekitar wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat dan air dingin. Khasiat lainya bahan tersebut juga bisa menyingkirkan bintik – bintik hitam di wajah.

2. Mentimun
Mentimun memang sudah terkenal akan khasiatnya untuk mencerahkan wajah. Selain itu juga dapat menghilangkan mata panda(terdapat kehitaman diarea kelopak bawah mata). Caranya yaitu parut terlebih dahulu 1 buah mentimun lalu usap perlahan ke bagian wajah dan diamkan sekitar 15 menit. Selanjutnya tinggal bilas dengan air dingin kemudian air bersih.

3. Tomat
kandungan vitamin C pada tomat berguna untuk meregenerasi sel – sel kulit mati sehingga kulit wajah akan terasa lebih segara dan nampak putih serta cerah. Caranya yaitu haluskan tomat secukupnya dengan blender, lalu tambahkan sedikit madu bila perlu, usapkan pada wajah anda secara merata, diamkan saat dan bilas memakai air bersih. Metode ini menjadi salah satu Cara Memutihkan Wajah Secara Alami yang efektif diantara lainya.

4. Jeruk Nipis
Kandunganya hampir sama dengan tomat sehingga anda tak perlu ragu akan manfaatnya untuk memutihkan kulit sekaligus menjaga kelembapan kulit. Pembuatanya yaitu ambil air perasan jeruk nipis lalu anda bisa mengusapkanya secara langsung di area wajah anda secara menyeluruh, biarkan sampai meresap lalu cuci muka anda dengan air hangat dilanjutkan air bersih. Ingat bagi anda yang memiliki tipe kulit yang sensitif sebaiknya gunakan bahan alami selain jeruk nipis.

5. Yoghurt Dan Madu
Yoghurt juga diyakini mampu menjaga kualitas kulit serta memberikan efek kecerahan dan kesegaran. Caranya yaitu ambil 1 sendok makan yoghurt dan madu, campur dan aduk hingga merata, lalu oleskan pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu basuhlah muka anda dengan air hangat dan air bersih.

6. Lobak Putih
Lobak putih juga merupakan salah satu Cara Memutihkan Wajah Secara Alami. Caranya parutlah lobak putih yang telah disediakan, kemudian gosokan secara lembut pada wajah selamat 10-15 menit. Lalu lanjutkan dengan bilasan pada wajah menggunakan air bersih.

7. Bengkoang
Anda sudah pasti tidak asing lagi bahwa bengkoang menjadi salah satu bahan alami terbaik untuk perawatan dan memutihkan kulit wajah. Dari sekian banyak produk pemutih wajah, kebanyakan bahan alaminya juga terbuat dari bengkoang. Caranya yaitu haluskan bengkoang dengan blender, setelah itu bisa langsung dioleskan pada wajah anda dan biarkan sampai mengering kemudian bilas dengan air bersih. Cara satunya dengan mengambil sari dari bengkoang, lalu diamkan selama sehari sehingga terdapan endapan dari sari tersebut. Endapan itulah yang bisa dimanfaatkan untuk masker wajah.

7 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami sudah banyak dikaji secara ilmiah dan terbukti ampuh. Silahkan anda bisa mencobanya dirumah. Bila anda belum menemukan hasilnya dengan penerapan diatas, akan lebih baik untuk dikonsultasikan pada ahlinya, seperti dokter.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memutihkan Wajah Secara Alami