Friday, August 8, 2014

Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat

Cara Menghilangkan Komedo - Penyakit komedo sering melanda seseorang yang biasanya kurang menjaga kesehatan kulitnya, selain itu komedo juga diakibatkan dari faktor keturunan sehingga tak terlekan lagi bahwa komedo harus muncul di wajah. Ya, komedo adalah sekumpulan kotoran yang menumpuk atau menyumbah pada pori-pori wajah sehingga menyebabkan munculnya kumpulan bintik hitam di permukaan kulit wajah seseorang. Penyebab wajah terindikasi oleh komedo dikarenakan bagian sel wajah mati, selain itu disebabkan juga oleh kelenjar minyak berlebih yang muncul pada wajah.

Bagi seorang perempuan, khususnya yang sangat memperhatikan penampilan, pastinya komedo akan sangat menganggu apabila bersemayam di wajahnya. Cara Menghilangkan Komedo yang bisa Anda lakukan cukup banyak, mulai dari menghilangkan komedo secara alami hingga yang buatan. Namun Espilen Blog rekomendasikan agar memanfaatkan cara yang alami, selain lebih aman, juga lebih maksimal hasilnya. Meskipun menghilangkan komedo secara alami membutuhkan waktu lebih lama, tetapi tidak ada salahnya Anda mencoba atau mempraktekkan tips menghilangkan komedo dibawah ini.

Cara Menghilangkan Komedo
Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat

Cara Menghilangkan Komedo


1. Memanfaatkan Putih Telur
Pada dasarnya putih telur memang enak untuk dimakan, namun putih telur juga mempunyai khasiat yang sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit, yakni membantuk mengatasi komedo yang merayap di wajah Anda. Caranya ialah mencampurkan putih telur bersamaan dengan 1 sendok teh madu. Selanjutnya usapkan hasil campuran putih telur dan madu tersebut ke wajah dan bersihkan atau bilas menggunakan air hangat.

2. Menggunakan Buah Lemon
Lemon merupakan salah satu buah yang didalamnya banyak terkandung vitamin C, selain itu kandungan yang terdapat pada lemon ternyata cukup ampuh membantu menghilangkan komedo di wajah. Caranya adalah bersihkan wajah Anda dengan air hangat sampai terlihat bersih. Kemudian potong 1 buah lemon yang selanjutnya digosok lemon tersebut ke daerah kulit wajah yang berkomedo selama 5 menit. Selanjutnya bilas memakai air dingin.

3. Menggunakan Es Batu
Cara pemanfaatan es batu sebagai media penghilangan komedo pada wajah adalah, pertama gosok bagian wajah yang terdapat komedo menggunakan es batu sekitar 10 menit, hal ini berguna untuk membantu mengecangkan, dan menutup pori-pori serta mencegah debu atau minyak yang hinggap di wajah.

4. Dengan Kemangi
Ternyata daun kemangi yang biasa dijadikan sebagai pelengkap makanan pecel lele memiliki khasiat luar biasa dalam kesehatan tubuh, contohnya saja meredakan perut kembung, mengobati sariawan, dan pastinya ialah membantu mengatasi wajah berkomedo. Caranya tumbuklah beberapa lembar daun kemangi, kemudian tempel ke wajah seperti halnya pemakaian masker. Tunggu 20 menit, kemudian angkat daun kemangi tersebut dan basuhlah dengan air.

5. Menggunakan Air Garam
Cara menghilangkan komedo dengan air garam mungkin cukup mudah, karena caranya adalah campurkanlah garam sebanyak satu sendok makan ke dalam air hangat yang kemudian dipergunakan untuk mencuci wajah Anda dan jangan lupa melakukannya secara rutin.

Mungkin lima tips dari Espilen Blog mengenai Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat ini dapat berfaedah bagi Anda yang sedang berusaha keras mengatas atau menghilangkan komedo di wajah. Untuk berhasil menerapkannya, tentunya Anda wajib melakukannya tips mengatasi komedo ini dengan konsisten. Insya Allah komedo pun dapat hilang.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat