Thursday, June 5, 2014

Cara Membuat Pancake Dengan Mudah

Pancake adalah sejenis kue dadar yang dibuat dengan tepung terigu, telur ayam, susu, gula, dan juga air. Bisa dikatakan pancake adalah yang sangat praktis dan sederhana. Untuk cara membuat pancake sendiri sangatlah mudah, selain itu Anda juga bisa mengkombinasikan hasil pancake buatan Anda dengan bermacam-macam minuman, buah, ataupun ice cream. Dengan kombinasi bahan yang bagus tentunya pancake adalah makanan yang bergizi dan baik untuk kesehatan. Karena Pancake adalah makanan yang praktis dalam hal pembuatannya, banyak orang yang menjadikan pancake sebagai makanan untuk sarapan di pagi hari.

Cara Membuat Pancake

Karena enak dan praktis, pancake dikenal hingga seluruh dunia. Dan cita rasa atau ciri khas pancake di setiap negara pun berbeda-beda, seperti halnya di Afrika yang biasanya ditambahkan dengan kayu manis, gula dan jus lemon. Kemudian di Jerman yang biasa ditambahkan dengan gula bubuk, topping jeruk lemon, selai, dan manisan apel. Dan di masyarakat kita sendiri Pancake tersedia dalam berbagai macam olahan, seperti kue apem, kerak telor, dan serabi.

Cara Membuat Pancake

Perlu Anda ketahui bahwa serabi adalah kue tradisional Indonesia, sedangkan pancake adalah kue asingnya. Karena panca itu sendiri asalnya dari dari benua Eropa, tepatnya Inggris. Untuk di negara kita Pancake yang paling terkenal adalah jenis pancake durian, ciri khasnya bisa dilihat dari warna pancake durian yang hijau. Terlepas dari itu, untuk pembuatan Pancake ada beberapa bahan yang harus kita siapkan, seperti tepung terigu, gula pasir, dan susu bubuk. Dan secara lebih detail berikut resep cara membuat pancake yang enak dengan mudah.


Bahan-bahan Untuk Membuat Pancake

  • 100 gr tepung terigu
  • 30 gr susu bubuk
  • 30 gr gula pasir
  • 200 ml susu cair full cream
  • 30 gr margarin yang dicairkan
  • 1 butir telur ayam
  • 1 sdm. baking powder


Cara Mudah Membuat Pancake :
  1. Campur tepung terigu dan susu bubuk kemudian aduk hingga rata.
  2. Masukkan telur ayam yang telah Anda kocok, lalu tambahkan susu cair dan margarin yang telah dicairkan.
  3. Berilah baking powder lalu aduklah hingga rata.
  4. Langkah keempat adalah panaskan wajan dengan sedikit margarin, dan dengan api yang sangat kecil.
  5. Dadar adonan pancake yang Anda buat sampai terlihat agak kecokelatan tapi jangan terlalu matang atau sesuai selera.
  6. Balikkan adonan pancake tersebut, tunggu hingga matangnya merata.
  7. Untuk pelengkap, setelah pancake diletakkan diatas piring tambahkan madu dan taburi potongan strawberry atau buah buahan lain seperti anggur, kiwi, dan lain-lain lalu bisa juga dengan vla, madu, cokelat tergantun selera Anda.

Resep sederhana dalam hal Cara Membuat Pancake tersebut silahkan dicoba untuk disajikan kepada keluarga atau kerabat Anda. Jika ada kesalahan dalam tutorial resep ini, mohon maaf dan beritahulah agar Espilen Blog kedepannya bisa mengkoreksi resep ini untuk hasil pancake yang lebih baik dan enak.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Pancake Dengan Mudah