Friday, April 11, 2014

Peluang Usaha 2014 Modal Kecil

Peluang Usaha 2014 - Banyak orang yang telah merintis usaha atau bisnis untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Berbagai jenis usaha dapat kita laksanakan, mulai dari usaha kecil hingga jenis usaha yang berskala besar. Alasan orang untuk menekuni usaha dibanding bekerja di kantoran adalah karena ingin mendapatkan penghasilan yang lebih besar, ingin lebih bebas bekerja tanpa harus mengikut perintah bos. Alasan itu muncul biasanya pada orang-orang yang memiliki jiwa kewirausahaan yang kuat. Apalagi di tahun 2014 ini, persaingan di dunia kerja semakin ketat, khususnya untuk yang bekerja di kantoran.

Tak semuanya berhasil diterima perusahaan, banyak yang gagal bahkan hingga berkali-kali. Oleh karena itu, mungkin memanfaatkan peluang usaha yang begitu banyak layak untuk Anda coba. Bagi yang masih pemula, memulai usaha kecil terlebih dahulu adalah pilihan yang bijak. Karena, tak bisa dipungkiri juga menjalankan usaha tidak mudah. Jadi, sebaiknya memulailah dari usaha yang kecil terlebih dahulu, ketika sudah membuahkan hasil sampai dengan waktu yang pas, baru memulai usaha yang tingkatannya lebih besar.

Peluang Usaha 2014

Peluang Usaha


1. Usaha Reseller
Reseller adalah usaha menjual produk orang lain yang dimana apabila kita berhasil menjual produk tersebut maka kita akan mendapatkan komisi dari penjual atau supplier. Besaran komisi tergantung kesepakatan yang telah diberikan oleh penjual utama, misalnya komisi yang akan Anda dapatkan sebesar 30%. Jadi, apabila produk tersebut terjual, maka Anda berhak mendapatkan komisi sebesar 30% dari harga penjualan produk tersebut. Banyak penjual barang yang kini telah membuka sistem reseller/dropship, mulai dari usaha kaos anak, kaos bola, hinga pernak-pernik wanita. Bisnis yang satu ini tak perlu menggunakan modal sama sekali, yang terpenting ada laptop yang terkoneksi internet, karena barang pun dari orang lain, jadi kita hanya menjual saja.


2. Usaha Kaos
Mungkin usaha kaos sudah banyak yang menjalankannya. Ya, meski begitu apabika kita kreatif dan jeli dalam melihat pasar untuk peluang usaha kaos, persaingan berat tidak akan menjadi masalah. Perlu Anda ingat juga, usaha kini tidak hanya bisa dilakukan di dunia nyata, di dunia internet atau online pun kita bisa menjalankan usaha ataupun bisnis kita. Jadi, target pasar kita semakin besar, mengenai bagaimana tipe kaos apa yang akan dijual itu tergantung minat dan kreatifitas Anda. Bisa kita memulai usaha kaos bola, kaos bertemakan negara, ataupun kaos distro dengan desain yang menarik.


3. Usaha Bisnis Online
Bisnis online kini tengah melejit di Indonesia, mulai dari kalangan bawah hingga atas banyak yang mulai terjun ke dunia bisnis online. Kita bisa lihat betapa banyaknya toko online yang ada di Indonesia, mulai dari toko online penjualan baju, jam tangan, hingga sepatu. Jadi, bagi Anda yang mempunyai usaha di rumah, tak ada salahnya untuk mencoba memanfaatkan peluang usaha online


4. Usaha Laundry
Peluang usaha yang satu ini layak Anda coba, meski mulai marak orang yang menjalankan bisnis ini, saya rasa peluang kita untuk mendapatan penghasilan yang lumayan di bidang usaha laundry cukup besar. Peluang ini bisa kita lihat dari banyaknya orang yang bekerja mulai dari pasangan suami istri hingga pekerja muda yang sangat sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak sempat mencuci bajunya dalam jumlah banyak, atau karena malas mencucinya, sehingga kemungkinan besar mereka menggunakan jasa laundry yang ada di sekitar rumahnya. Saran kami, jika Anda memang cukup modal, mendirikan kios di pinggir jalan sangatlah bagus, mengapa? Karena banyak orang yang lewat mulai dari pejalan kaki, hingga pengguna mobil dan motor sehingga jasa Anda semakin banyak yang tahu, dengan begitu peluang Anda untuk mendapatkan pelanggan semakin besar.


5. Usaha Cuci Motor
Semakin bertambahnya para pengguna motor dari waktu ke waktu bisa membuat usaha cuci motor cukup prospektif. Bisa Anda lihat, sangat banyak para pengendara motor yang berkeliaran di jalan raya, hal ini tentunya bisa Anda manfaatkan dengan membuka usaha pencucian motor. Mengingat jalan yang penuh dengan debu, bukan tidak mungkin banyak pengendara motor yang mampir ke tempat Anda untuk mencuci motor. Saran saya, pilihlah tempat strategis dimana banyak pengguna motor berlalu lalang, lalu persiapkan juga perlatan yang dibutuhkan mulai dari kanebo, ember, sikat, penyemprot air.

Dari beberapa peluang bisnis diatas, tak ada salahnya untuk dicoba. Karena selain modal yang kecil, tingkat keuntungan pun lumayan besar jika memang Anda fokus dan bekerja keras menjalankannya. Demikian informsi Peluang Usaha 2014 dengan modal kecil. Semoga bermanfaat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Peluang Usaha 2014 Modal Kecil