Monday, February 17, 2014

Peluang Usaha Kecil Baru Menguntungkan

Peluang Usaha Kecil - Berbagai usaha kecil baru kini banyak bermunculan di tengah kehidupan ekonomi masyarakat. Seseorang yang memiliki jiwa entrepreneurship memang tak bisa berdiam diri dan terus menjadi karyawan yang tiap bulannya digaji oleh perusahaan, ia selalu ingin mencoba berusaha menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, karena baginya uang bisa lebih banyak didapatkan apabila diri sendiri mau untuk berkreasi, berinovasi, dan bersaing secara luas dengan tangannya sendiri.

Oleh karena itu, sebetulnya sangat banyak peluang usaha baru, baik kecil menengah maupun keatas yang bisa kita manfaatkan. Seorang jiwa wirausahawan selalu haus akan hal-hal baru, dan cerdik dalam memanfaatkan peluang. Dimana ada persaingan, pasti ada peluang lain yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi ladang pekerjaan. Berikut ini adalah contoh usaha kecil menengah dengan modal kecil namun menguntungkan.


Peluang Usaha Kecil Baru Menguntungkan


Peluang Usaha Kecil

1. Usaha Penyewaan Lapangan Futsal
Kita semua tahu bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia menyukai olahraga sepakbola, meskipun berbeda dengan futsal, tapi setidaknya olahraga futsal tidak jauh berbeda dengan sepakbola, konsep permainannya pun mirip, bisa dikatakan futsal adalah sepakbola dalam ukuran kecil. Berbicara mengenai perkembangan olahraga futsal itu sendiri, saat ini animo masyarakat terhadap olahraga yang satu ini terus meningkat, hal ini bisa dibuktikkan dengan banyaknya orang berbisnis lapangan futsal yang hampir setiap hari lapangannya selalu diramaikan oleh pengunjung yang menyewa.


2. Usaha Pulsa Elektrik
Kini para penjual pulsa elektrik dapat kita temui dimanapun, entah di pinggir jalan maupun di dalam pemukiman warga. Ya, patut diakui pulsa adalah kebutuhan wajib bagi setiap pengguna ponsel. Tanpa pulsa seseorang tidak akan bisa menelpon atau mengirim SMS. Jadi mungkin ini peluang bagi Anda untuk berjualan pulsa elektrik, mengingat sangat banyak masyarakat yang memiliki handphone.


3. Usaha Kaos Bola
Hampir sama dengan nomor satu, mungkin tidak perlu dijelaskan lagi mengapa berjualan kaos bola cukup menguntungkan. Jika diibaratkan 6 dari 10 pria Indonesia menyukai sepakbola, berjualan kaos bola bukanlah bisnis musiman, melainkan jangka panjang. Selain itu juga kita dapat memanfaatkan internet sebagai  tempat untuk menjajakkan kaos bola secara online, sehingga pasar penjualan kita semakin luas bahkan hingga seluruh Indonesia.


4. Usaha Fotokopian & Jasa Pengetikan
Bagi Anda yang sudah mahir mengetik dan belum mempunyai pekerjaan, tak ada salahnya untuk membuka usaha jasa pengetikan. Mengapa usaha fotokopian dan jasa pengetikan kami gabungkan menjadi satu? Karena jenis dua pekerjaan ini sangat berelasi, dan sama-sama berhubungan dengan mesin komputer. Memang bisnis jasa pengetikan mungkin sangat jarang, namun tak ada salahnya Anda untuk mencobanya, lakukan promosi secara meluas dan efektif, Insya Allah hasilnya pun akan maksimal.


5. Usaha Jasa Kursus/Les Privat
Bisnis atau usaha yang satu ini cukup menguntungkan apabila kita menjalaninya dengan serius dan fokus. Namun untuk membuka jasa kursus, pastinya Anda harus memiliki keahlian terlebih dahulu dalam bidang yang akan Anda buka kursusnya, misalnya Anda ingin membuka les privat Bahasa Inggris, ya berarti Anda harus benar-benar menguasai bahasa Inggris.


6. Usaha Pembuatan Kaos Oblong
Dalam pembuatan setiap kaos yang ber-desain pasti sebelumnya telah menggunakan kaos oblong terlebih dahulu sebagai bahannya. Ini menjadi peluang bagi Anda untuk berbisnis usaha pembuatan kaos oblong, mengingat sudah cukup banyak produsen atau pabrik kaos distro, pakaian anak-anak, dan lain sebagainya yang membutuhkan kaos oblong sebagai bahannya. Jadi, promosikan usaha ini secara tertarget dan meluas, ajukan proposal penawaran terhadap produsen kaos distro, dan sejenisnya untuk menggunakan kaos oblong  hasil usaha Anda.

Bagaimana, tertarik untuk memanfaatkan Peluang Usaha Kecil Baru dengan modal kecil namun menguntungkan seperti diatas? Silahkan dicoba salaha satu usaha tersebut, jangan lupa untuk sungguh-sungguh, dan berdoa semoga usaha yang ingin dijalankan membuahkan hasil yang manis, Aamiin.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Peluang Usaha Kecil Baru Menguntungkan