Friday, June 6, 2014

Peluang Bisnis Properti Rumahan

Peluang Bisnis Properti Rumahan - Kegiatan bisnis properti di negara kita saat ini memang tengah menggeliat. Indonesia bisa dikatakan sebagai pasar penjualan properti yang menggiurkan, banyak para pengusaha properti memanfaatkan peluang usaha yang satu ini, baik dalam maupun luar negeri untuk melakukan investasi rumahan di Indonesia. Berbicara mengenai peluang usaha dalam hal ini adalah bisnis properti, mungkin yang saat ini tengah populer adalah bisnis properti tanpa modal ataupun usaha dengan modal kecil namun memiliki keuntungan yang besar.

Pada tahun 2014 ini tidak sedikit orang Indonesia yang memutuskan untuk berbisnis properti. Selain keadaan ekonomi yang semakin membaik serta permintaan masyarakat akan rumah tinggal yang indah dan nyaman semakin besar, tentunya ini adalah sebuah peluang yang bisa dimanfaatkan oleh seorang jiwa entepreneur. Tingginya minat masyarakat ini juga disebabkan oleh kenaikan properti yang berasal dari kredit bank. Direktur eksekutif PSPI (Pusat Studi Properti Indonesia ) menyampaikan bahwa, bisnis properti dalam wujud perumahan yang dilakukan di tengah kota akan berkembang sekitar 12%.

Maraknya orang yang menjalankan usaha rumahan ini dikarenakan keuntungan yang bisa didapatkan sangat besar. Karena tiap tahun harga properti selalu naik, jadi jika kita sekarang berinvestasi sebesar 400 juta untuk membeli rumah, mungkin tahun depan bisa laku dengan harga 700 juta. Namun bukan berarti kita bisa menaikkan harga setinggi-tingginya, kita juga harus memperhatikan faktor lain seperti apakah kenyamanan dan kulitas rumah tersebut sebanding dengan harga nya, selain itu harga yang terlalu mahal membuat pencari rumah urung membelinya.


Bisnis Properti


Bagaimana Cara Membangun Bisnis Properti?

Dalam melakukan sebuah bisnis tentunya dibutuhkan sebuah teknik atau strategi jitu untuk mencapai keberhasilan usaha, berikut ini ada beberapa tips untuk Anda yang ingin memulai bisnis rumahan atau properti versi Espilen Blog.


1. Pertimbangkan Apa Keuntungan & Resiko yang Akan Kita Dapat
Pertama pastinya rencakan usaha rumahan Anda dengan cermat dan tanpa ragu-ragu. Lalu, pertimbangkan apa keuntungan yang akan didapatkan apabila kita membeli sebuah rumah di daerah sini, dan bagaimana resiko nya jika kita membeli rumah di kawasan ini, adakah tempat lain yang lebih besar keuntungannya dan lebih kecil resikonya? Nah, itu adalah salah satu tips yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi Anda untuk dipikirkan secara matang.


2. Memahami Kemampuan Diri Sendiri
Hal yang tidak jarang dialami seorang pebisnis dalam menjalankan usaha adalah kegagalan, karena tidak menilai kemampuan dirinya terlebih dahulu. Sebelum memulai usaha bisnis ada baiknya Anda menilai diri Anda terlebih dahulu, apakah Anda sanggup dan mampu hebat dalam menjalankan bisnis ini. Ya, salah satu kunci kesuksesan adalah percaya pada diri sendiri, meskipun kita menilai diri kita masih memiliki kemampuan yang rendah, tak ada salahnya untuk tetap percaya bahwa kita bisa. Bekerja keraslah terlebih dahulu, soal gagal itu urusan terakhir yang terpenting kita telah action dengan melihat kamampuan kita terlebih dahulu. Antara optimis dan realistis harus seimbang, jangan berat sebelah dan jauhilah rasa pesimis.


3. Modal Tak Harus Besar
Mungkin sebagian besar orang beranggapan dalam berbisnis rumaha harus menggunakan modal yang besar. Dan hal tersebut memang benar adanya, namun apabila kita mampu bertindak lebih cerdas dan mampu memanfaatkan peluang, serta ditambah semangat yang tinggi, berbisnis properti tak harus menggunakan modal yang besar, dengan modal yang kecil pun bisa.


4. Ajaklah Kerjasama Terhadap Pihak Tertentu
Hal ini bisa dilakukan seandainya Anda tidak memiliki kemampuan yang lebih atau istilahnya masih awam dengan bisnis rumahan. Sebaiknya ajak kawan atau rekan Anda untuk turut membantu Anda melaksanakan bisnis properti ini, bisa dengan cara meminta pinjaman dana, meminta ide, ataupun yang lainnya. Tentunya Anda percaya bukan, bahwa segala sesuatu yang dilaksanakan bersama-sama akan terasa mudah?


5. Modal Sekecil-kecilnya, Untung Sebesar-besarnya (prinsip)
Kuatkanlah prinsip tersebut pada diri Anda, di dunia tak ada yang tak mungkin. Cara untuk menerapkan hal ini adalah, pahami bagaimana kondisi lingkungan sekitar rumah yang ingin Anda beli, apakah strategis, apakah rumah tersebut asri dan indah, dan pertimbangkan pula manakah rumah yang layak Anda beli namun dengan harga murah dan kualitas tak murahan. Dalam sebuah rumah, faktor X yang paling penting adalah kenyamanan, keindahan, dan kemanan (K3). Hal tersebut ada baiknya menjadi patokan Anda untuk membeli sebuah rumah yang ingin dijadikan bisnis rumahan.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memanfaatkan peluang Bisnis Properti rumahan seperti diatas ? Jangan lupa untuk melakukan sedikit tips tersebut secara nyata agar Anda mampu menjalankan dengan baik kegiatan bisnis properti rumahan yang ingin dijalankan. Walau bagaimanapun juga, kunci sukses dalam bisnis adalah action dan pantang menyerah.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Peluang Bisnis Properti Rumahan