Cara Menghilangkan Jerawat Secara Cepat & Alami

Cara Menghilangkan Jerawat - Tak bisa dipungkiri lagi, penyakit yang paling membuat seseorang merasa tidak percaya diri adalah jerawat. Ya, jerawat adalah penyakit kulit yang sudah sangat umum dan menjadi problema yang cukup menganggu bagi seseorang yang mengalaminya. Tentu saja Anda sudah tahu, bahwa jerawat mempengaruhi rasa percaya diri seseorang, karena dapat membuat wajahnya terlihat beda dan membuatnya merasa malu.

Selain itu, dengan adanya jerawat dapat membuat kecantikan atau ketampanan wajah seseorang dapat berkurang. Maka dari itu, mungkin sangat banyak yang ingin mengetahui bagaimana mengatasi jerawat maupun bekas jerawat. Ya, cara menghilangkan jerawat mungkin sudah menjadi informasi perlu bagi Anda yang terkena jerawat, langsung saja berikut adalah tipsnya.

Cara Menghilangkan Jerawat

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami


1. Menggunakan Tomat
Salah satu jenis tanaman yang bisa dikatakan sebagai buah dan juga sayuran ini ternyata memiliki banyak khasiat, selain bisa untuk menghilangkan komedo, ternyata tomat juga bisa menghilangkan jerawat dan bekas jerawat. Tomat memang buah yang amat lengkap pemanfaatannya, dapat dibuat jus, untuk perawatan wajah, dan lain sebagainya. Cara membersihkan atau mengatas jerawat dengan tomat ialah sebagai berikut; irislah sebuah tomat dan kemudian oleskan, lalu tempelkan di bagian wajah kita yang terdapat jerawat, tunggu dan diamkanlah selama kurang lebih 15 menit. Untuk lebih memuaskan hasilnya, lakukan cara ini kurang lebih selama satu bulan.


2. Menggunakan Bawang Putih
Metode menghilangkan jerawat dengan bawang putih bisa dilakukan dengan dua cara atau pilihan. Pilihan pertama ialah dengan menumbuk sampai halus dua atau lebih bawang putih dan selanjutnya kita oleskan di sekitar wajah yang terkena jerawat, diamkanlah kira-kira selama 10 menit lalu bilas hingga bersih. Pilihan kedua yaitu, dengan mengonsumsi satu atau lebih bawang putih di setiap harinya. Banyak yang mengatakan bahwa metode ini cukup efektif, namun memang kita harus tahan dengan bau bawang putih yang cukup menyengat.


3. Menggunakan Putih Telur
Biasanya kita menggunakan putih telur hanya untuk dimakan. Namun ternyata dapat juga digunakan sebagai bahan untuk mengatasi jerawat di wajah secara alami. Metode dengan bahan yang satu ini cukup mudah, caranya adalah pisahkan putih telur lalu kita kocok hingga berbusa. Oleskan di bagian wajah yang terdapat jerawat kemudian diamkan kira-kira selama 15 menit. Dan putih telur tersebut akan menyerap minyak yang dapat menyebabkan jerawat hingga akhirnya jerawat di wajah pun menghilang.


4. Menggunakan Pasta Gigi
Pasta gigi atau yang bisa disebut odol ternyata memiliki manfaat tak terduga, yakni untuk menghilangkan jerawat, padahal seperti yang dietahui oleh kebanyakan orang pasta gigi hanya untuk memutihkan gigi. Cara membersihkan jerawat dengan pasta gigi adalah sebagai berikut; sebelum tidur kita hanya cukup mengoleskan pasta gigi di sekitar wajah yang berjerawat, lalu biarkan sampai pagi dan bilas menggunakan air bersih.


5. Gunakanlah Jeruk Nipis
Tidak bisa dipungkiri lagi, buah-buahan dapat memberikan banyak manfat bagi kesehatan tubuh manusia, salah satunya adalah dalam hal mengatasi wajah yang berjerawat. Kandungan citric acid yang terdapat pada jeruk nipis ini mampu untuk memindahkan sel-sel kulit mati yang akan menyebabkan jerawat di wajah kita. Bagiamana cara menggunakannya? Caranya adalah dengan membuat ramuan jeruk nipis yang dicampur dengan air mawar, campurkan perasan lemon dengan air mawar dan oleskan di bagian wajah yang berjerawat, diamkan selama 10 hingga 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

Mungkin itulah tips sederhana mengenai Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami yang bisa Espilen Blog sampaikan. Bagaimana, Anda tertarik untuk mencoba tips diatas? Jika tertarik, alangkah baiknya lakukan langkah diatas secara rutin agar hasil yang kita dapatkan berbuah maksimal.