Sunday, December 8, 2013

Resep Soto Ayam Spesial

Resep Soto Ayam - Siapa yang tidak mengenal soto ayam? Ya, hampir semua orang khususnya di Indonesia kenal dengan soto ayam. Selain rasanya enak, soto ayam memiliki variasi penyajian yang unik sehingga kita tidak cepat bosan untuk mengonsumsinya setiap hari. Soto ayam akan terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi putih. Ya, mungkin ini bisa kita temui di rumah makan yang menghidangkan soto ayam sebagai menunya.

Bagi Anda yang masih bingung bagaimana membuat atau memasak soto ayam dengan baik dan benar. Tak ada salahnya untuk menyimak artikel kami kali ini yang membahas mengenai resep salah satu kekayaan kuliner lokal, yaitu soto ayam.

Resep Soto Ayam

Resep Soto Ayam


Bahan yang diperlukan :
1/2 ekor Ayam kampung, potong-potong
1 ½ sdm Garam
2 liter Air
2 lembar Daun Salam
3 cm Jahe, memarkan
4 sdm Kecap Manis Bango


Haluskan :
10 butir Bawang Merah
5 siung Bawang Putih
1 SDT Merica butir
3 buah Kapulaga
3 cm kayumanis
4 butir cengkih
½ buah Pala
100 gram Soun kering, seduh Air panas, tiriskan
4 butir telur Rebus, belah dua
6 buah perkedel Kentang
1 batang Daun Bawang, iris halus
2 batang Seledri, iris halus
3 sdm Bawang Goreng, untuk taburan
Jeruk Nipis, belah


Cara Membuat Soto Ayam :
1. Rebus ayam bersama garam, daun salam, dan jahe sampai empuk dan matang. Angkat dan suwir dagingnya. Sisihkan. Didihkan air kaldu dengan api kecil untuk kuah soto.

2. Tumis bumbu halus, kapulaga, kayumanis, cengkih, dan pala sampai harum dan matang. Angkat dan masukkan tumisan tersebut ke dalam kaldu mendidih. Lalu, didihkan sekali lagi.

3. Aturlah soun, perkedel, telur, dan ayam suwir didalam mangkuk. Siramlh dengan memakai kuah soto yang masih panas. Taburkan daun bawang, seledri, dan bawang goreng. Beri kecap manis Bango dan air jeruk nipis.

4. Hidangkan.


Resep Soto Ayam

Bagaimana, mudah bukan cara membuat soto ayam? Ya, mungkin kita hanya perlu pembiasaan saja bila masih baru mencobanya. Lama-kelamaan pastinya kita akan mahir memasak soto ayam Ini. Demikian informasi Resep Soto Ayam yang bisa Espilen Blog sampaikan pada kesempatan kali ini.

Mencintai kuliner nusantara adalah salah satu bakti kita kepada bangsa sendiri, dan meyakini bahwa masakan Indonesia jauh lebih enak dibanding masakan luar. Semoga informasi resep kali ini dapat membantu Anda untuk menyajikan sebuah makanan yang spesial untuk keluarga, yakni soto ayam.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Soto Ayam Spesial