Friday, February 28, 2014

Cara Mengatasi Rambut Rontok, Kering, & Rambut Bercabang

Cara Mengatasi Rambut Rontok - Rambut yang rontok, rusak, kering, maupun bercabang tentunya jadi momok yang menganggua bagi orang yang mengalaminya. Tentu saja dibutuhkan solusi untuk mengatasi rambut rontok dan bercabang tersebut. Berbagai macam cara untuk mengatasi rambut rusak, kering, dan bercabang bisa kita lakukan, seperti dengan menggunakan lidah buaya.

Sudah sangat banyak beragam produk kesehatan yang menawarkan manfaat mengatasi berbagai masalah rambut, seperti rambut rontok, rambut kering, dan rambut bercabang. Namun diantara banyaknya produk tersebut, tidak semua terbukti efektif mengatasi rambut rusak, alhasil kita juga dirugikan. Oleh karena itu juga, lebih baik gunakan cara cara yang alami, seperti tips cara efektif mengatasi rambut yang kering, rontok, dan bercabang dibawah ini.

Cara Mengatasi Rambut Rontok, Kering, & Rambut Bercabang

Cara Mengatasi Rambut Rontok, Kering, Bercabang


1. Minyak Zaitun
Sekali dalam dua minggu, aplikasikan minyak zaitun hangat pada rambut yang basah sebelum berkeramas. Biarkan selama lima menit, kemudian berkeramaslah dengan shampo seperti biasa. Untuk menghangatkan minyak zaitun, gunakanlah microwave.


2. Hindari Pengering Rambut
Sebisa mungkin hindari pengeringan rambut dengan cara dipanaskan. Cara ini dapat membuat rambut menjadi stres yang berujung pada kerusakan yang lebih parah. Sebaiknya keringkan rambut dengan cara dikipas atau diangini.


3. Gunakan Sisir Kayu Berujung Bulat
Pilih sisir kayu berujung bulat. Sisir dengan jenis tersebut dapat memijat kulit sehingga peredaran darah akan lancar. Gigi dari sisir pun lebih aman untuk batang rambut dibanding sisir plastik.


4. Gel Lidah Buaya
Jika Anda ingin membuat rambut menjadi klimis (wet look), pakailah gel aloe vera daripada gel rambut. Aloe vera murni yang tidak mengandung alkohol dapat membantu memperbaiki rambut. Gel aloe vera bisa Anda dapatkan di toko-toko obat terkemuka.


5. Hair Mask
Hair mask berfungsi untuk menutrisi rambut, jika rutin dilakukan maka rambut akan kembali sehat. Lakukan seminggu sekali dan lakukan penggunaan ekstra pada batang rambut. Jika tak sempat untuk melakukan perawatan di salon, Anda dapat melakukannya sendiri di rumah dengan menggunakan olive oil yang telah dipanaskan di microwave, kemudian aplikasikan pada rambut yang telah dibasahi, tutup rambut dengan handuk hangat selama 15-20 menit. Lalu bilas rambut dengan shampo dan kondisioner untuk mengunci kelembabannya.

Diatas adalah sedikit tips mengatasi rambut rontok, kering, dan bercabang yang Espilen Blog sampaikan. Beberapa tips dan cara diatas alangkah baiknya jika kita lakukan secara teratur dan rutin setiap harinya, agar hasilnya maksimal dan sesuai harapan, yakni rambut yang indah, tanpa rontok dan kering serta bercabang.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Mengatasi Rambut Rontok, Kering, & Rambut Bercabang