Friday, November 1, 2013

Hasil Timnas Indonesia vs Kyrgyzstan 1 November 2013

Hasil Timnas vs Kyrgyzstan - Timnas senior Indonesia mampu tampil ciamik kala menghadapi Kyrgyzstan dalam pertandingan international friendly match, pertandinga ujicoba ini dilakukan demi mematangkan persiapan Timnas Indonesia yang akan menghadapi Timnas China ada 15 November 2013 mendatang.

Susunan pemain Timnas Indonesia yang diturunkan Jacksen F. Tiago kali ini sedikit berbeda dibanding pertandingan sebelumnya. Coach asal Brasil ini menggunakan skema formasi 4-3-2-1 dengan mengandalkan tripel pivot, Timnas senior hanya menaruh seorang Samsul Arif sebagai penyerang. Penyerangan Timnas cukup mengancam Kyrgyzstan terutama sejak pertengahan babak pertama, Garuda senior layak berterima kasih kepada duet penyerang Persela tersebut dengan Zulham Zamrun.


Hasil Timnas vs Kyrgyzstan

Hasil pertandingan Indonesia vs Kyrgystan yang digelar pada Jumat, 1 November 2013 ini berakhir dengan skor 4-0. Zulham Zamrun menjadi bintang pada pertandingan kali ini, ia berhasil mencetak 2 gol dan semuanya ia hasilkan di babak pertama, gol berikutnya dicetak Titus Bonai yang berhasil mengelabui bek Kyrgizstan dan mencetak gol dengan kaki kanan nya.

Ahmad Jufriyanto menjadi pelengkap kemenangan besar Indonesia vs Kyrgiyzstan dengan memanfaatkan bola hasil sepak pojok yang dilanjutkan oleh operan Boaz Solossa  pencetak skor Indonesia vs Kyrgyzstan sekaligus membuat pasukan Jacksen F Tiago pesta gol. Bermain di Gelora Bung Karno yang sepi, kemenangan besar ini seakan menjadi modal meyakinka Indonesia dalam persiapannya menghadapi pertandingan lanjutan di kualifikasi Piala Asia 2014 kontra China dan Iran pada 15 dan 19 November mendatang.

Mari kita doakan, semoga Timnas Indonesia agar menang melawan China dan Iran nanti, Aamiin.


Line Up Kedua Tim

Indonesia (4-3-2-1): I Made Wirawan; M Roby, Victor Igbonefo, Ruben Sanadi, Hasim Kipuw; Ahmad Jufriyanto (Juan Revi ’80), M Taufiq, Ahmad Bustomi (C) (Tantan ’84); Raphael Maitimo, Zulham Zamrun (Boaz Solossa ’58); Samsul Arif (Titus Bonai ’58).


Kyrgyzstan (4-3-3): Pavel Matiash (Ruslan Amirov ’46); Artur Muladhzanov, Faruh Abitov, Elijah Aryee, Takhir Avchiev; Akhlidin Israilov, Vadim Karchenko (C), Khursit Lutfullaev; Milan Murzaev, Ivan Filatov (Jyrgalbek uluu Kairat ’61), Ildar Amirov

Kemenangan besar Indonesia atas Kyrgyzstan ini berpeluang menaikkan rangking FIFA Indonesia yang kini masih berada di urutan 162, karena Kyrgyzstan merupakan tim berperingkat 150 FIFA.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Hasil Timnas Indonesia vs Kyrgyzstan 1 November 2013