Profil Biodata Ravi Murdianto Lengkap

Profil Biodata Ravi Murdianto - Kiper Timnas Indonesia U-19 yang kini tengah menjadi pemain idola masyarakat, yakni Ravi Murdianto akan dibahas profil lengkapnya oleh Espilen Blog. Ravi merupakan penjaga gawang masa depan Indonesia. Penampilannya yang tenang di bawah mistar dan tidak cepat panik membuatnya menjadi penjaga gawang andalan Timnas dibawah asuhan coach atau pelatih Indra Sjafri.

Semenjak kelas 2 SD, Ravi  sudah belajar sepak bola bersama dengan SSB Putra Bersemi di Kecamatan Tegowano. Saat itu Ravi bukan seorang kiper melainkan gelandang dan striker. Setelah kelas 4 karena tubuhnya cukup tinggi kemudian Ravi dipindah posisinya menjadi kiper. Setelah kelas VI SD Ibunya Ravi, Murminah kemudian memindahkan Ravi ke SSB Tugumuda Semarang.


Profil Ravi Murdianto

Setelah tampil memikat bersama Timnas Indonesia U19, pamor Ravi Murdianto terancam bakal meroket. Mungkin banyak yang mencari info mengenai biodata Ravi, foto terbaru dan pacar Ravi, maupun profil Ravi. Bisa jadi, kiper muda nan tangguh ini akan menjadi rebutan klub-klub profesional di Indonesia. Namun, Ravi Murdiantotampaknya lebih mantap mengawal gawang Timnas Indonesia U19. Artinya, ia masih ingin mengembangkan mental dan skill bersama tim Garuda Jaya.

Profil Pemain :
Nama:  Ravi Murdianto
Tempat dan tanggal Lahir: Grobogan, 8 Januari 1995 
Tinggi Badan:  183 cm
Posisi: Penjaga Gawang/Kiper

Ibu :  Murminah 
Ayah :  Hery Supriyanto

Karier Sepakbola :
2012 Timnas U-17 Indonesia
2013 Timnas U-18 Indonesia
2013 Perserang Serang (Divisi I)
2013 Timnas U-19 Indonesia



Profil Ravi Murdianto

Baca juga : Peserta Piala AFC U-19 2014

Kiprah dan prestasi Ravi Murdianto sudah terlihat sejak dirinya bergabung di Timnas U-17 Indonesia. Ravi sukses mengantarkan Garuda Jaya menjuarai turnamen HKFA tahun 2012. Setahun kemudian, Indra Sjafri kembali memanggil dan mempercayai Ravi sebagai kiper utama Timnas U-19. Hasilnya, Ravi, Evan Dimas, dan kawan-kawan berhasil menjuarai turnamen Piala AFF U-19 2013. Mudah-mudahan target lolos ke Piala Dunia U-20 2015 dapat tercapai, Aamiin.