Cara Memutihkan Gigi Secara Alami & Cepat

Cara Memutihkan Gigi - Bagi kita semua, gigi yang putih adalah sebuah keharusan. Karena apabila gigi kita kuning pastinya kita malu dilihat oleh banyak orang dan terlihat kurang menarik. Beragam cara bisa dilakukan untuk memutihkan gigi, namun yang paling populer adalah dengan menggosok gigi secara rutin setiap hari. Tahukah Anda? Sebetulnya cukup banyak tips yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga gigi kita agar selalu bersih dan putih cemerlang.

Mungkin banyak orang yang mengalami masalah pada giginya, seperti gigi kuning, sering sakit gigi, dan lain sebagainya. Sehingga membutuhkan sebuah informasi cara efektif dan mudah untuk memutihkan gigi, tips melakukan perawatan terhadap gigi, atau tips memutihkan sebuah gigi secara alami dengan efektif. Sebenarnya, perawatan yang bisa kita lakukan dengan gigi kita tidak perlu mahal dan mewah, cukup yang sederhana dan alami saja.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami Cepat

Berbicara mengenai gigi kuning, pastinya setiap orang tidak mengiginkan hal tersebut terdapat pada dirinya. Oleh karena itu sangat banya orang yang rutin menyikat gigi setiap hari. Namun itu saja tidak cukup, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, seperti dengan menggunakan lemon.

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Bagi Anda yang memiliki keluhan atau masalah karena gigi yang kuning tentunya ingin merawat giginya agar terlihat putih dan bagus. Lalu apa sajakah tips yang bisa kita lakukan agar dapat memutihkan gigi? Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa dilakukan.

1. Rutin Menyikat Gigi

Tips terahir, usahakan anda menykat gigi setiap hari 3x, atau minimal 2x sehari  yaitu pada pagi hari, siang dan pada malam hari sebelum anda tidur, dan jangan lupa pilihlah sikat gigi yang tidak berbahaya untuk gusi anda. Menyikat gigi yang baikminimal memerlukan waktu selama 3 menit. Menyikat gigi juga tidak perlu keras-keras karena dapat merusak gusi anda. Lakukan kebiasaan baik ini secara rutin agar kesehatan gigi anda tetap terjaga.



2. Memutihkan Gigi dengan Arang

Ini merupakan salah satu Cara tradisional warisan leluhur yang hampir terlewatkan. Arang kayu atau abu batubara dapat membantu dalam pemutihan gigi. Abu kayu memiliki kalium hidroksida sebagai komponen yang membantu dalam pemutihan gigi. Anda dapat menggunakannya langsung untuk pengganti pasta gigi Anda dengan arang kayu yang telah dihaluskan dan menyikatnya, atau menggabungkan dengan pasta gigi dan sikat gigi Anda.


3. Memutihkan Gigi dengan Stroberi

Stroberi mengandung zat untuk pemutihan gigi dan bekerja sangat baik untuk membersihkan gigi. Tapi ya, itu sangat penting bahwa Anda harus segera menyikat gigi anda setelah menggunakan strawberry tersebut. Yang perlu Anda lakukan adalah, memotong mereka dan gosok mereka pada gigi Anda. Anda juga dapat menumbuknya kemudian menerapkannya ke sikat gigi Anda, dan sikat gigi Anda dengan itu. Atau campurkan strawberry yang telah ditumbuk dengan sejumput baking soda dan sikat gigi Anda dengan campuran tersebut.


4. Secara Alami, Gunakan Kulit Lemon

Anda juga bisa memanfaatkan kulit lemon untuk mencerahkan warna gigi. Caranya, kupas buah lemon dan pisahkan kulitnya. Gosoklah kulit lemon pada gigi secara menyeluruh selama lima menit. Kemudian sikat gigi sampai bersih dengan pasta gigi.


5. Buah / Sayuran Renyah

Buah dan sayuran yang renyah seperti apel, pir dan wortel bekerja seperti sikat gigi alami dan pemutih gigi. Buah dan sayuran renyah tersebut dapat mengangkat noda dan membersihkan gigi secara maksimal tanpa merusak enemel gigi. Makanlah buah dan sayuran setelah Anda makan besar.


6. Secara Tradisional, Gunakan Daun Salam

Daun salam tak hanya digunakan untuk memasak. Memanfaatkan daun salam merupakan salah satu cara tradisional memutihkan gigi yang aman. Caranya cukup mudah, ambil beberapa lembar daun salam, jemur, dan setelah kering remas-remas hingga bubuk. Tambahkan kulit jeruk yang juga telah dihaluskan, atau sudah menjadi bubuk. Campurkan keduanya, kemudian gosokkan ke gigi anda. Lakukan secara rutin setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


7. Manfaatkan Kacang Almond

Untuk melindungi enamel gigi, penting untuk mengonsumsi makanan yang bersifat alkali, seperti almond, kentang, buah-buahan, dan sayuran. Jika pH mulut terlalu rendah (basa) atau tinggi (asam) dapat menyerang enamel gigi Anda. Karena itu, mengonsumsi makanan yang bersifat alkali dapat meningkatkan pH dan mencegah hiper-asam dalam mulut.


8. Memutihkan Gigi dengan Cuka Sari Apel

Cuka sari apel dapat digunakan sebagai pemutih gigi alami. Untuk mendapatkan hasil yang lebih baik, anda dapat mencampurnya dengan sedikit saja baking soda dan sedikit garam untuk membuat pasta pemutih. Jadikan campuran ini sebagai campuran pasta pemutih gigi.

Itulah beberapa tips Cara Memutihkan Gigi secara cepat dan alami. Tips diatas alangkah baiknya jika kita lakukan secara rutin dan tidak berlebihan agar hasil yang kita inginkan dapat berbuah maksimal. Hanya saran, semua hal yang alami pasti akan lebih baik daripada yang buatan, Go back nature!