7 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

7 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan - Berbicara soal sirsak, pasti sobat sudah tahu semua. Ya, sirsak adalah buah yang memiliki banyak manfaat atau khasiat dan identik dengan warnanya yang hijau dan berduri. Sirsak memiliki rasa yang enak dan manis. Dan mungkin banyak sekali orang yang menyukai buah yang satu ini. Namun, terlepas dari hal tersebut, berikut inilah 7 Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan versi Espilen Blog.

Manfaat Daun Sirsak Untuk Kesehatan

1. Dapat Mengobati Kanker
Kanker merupakan penyakit yang cukup mematikan. Dan untuk mengobatinya caranya ialah, Rebus 5 lembar daun sirsak yang sudah berwarna hijau tua dengan air rebusan sebanyak 3 gelas dan biarkan hingga masak, minum 2x sehari selama 1 minggu.

 
2. Mampu Mengatasi Hipertensi
Gejala terjadinya hipertensi atau tekanan darah tinggi kebanyakan tidak terlihat pada orang yang memiliki tingkat hipertensi meskipun dengan tingkat hipertensi yang tinggi sampai mengancam nyawa mereka. Berikut ini gejala umum tanda-tanda terjadinya hipertensi, sakit kepala, pendarahan dari hidung, pusing, wajah kemerahan, kelelahan.

3. Mengatasi Ambeien
Amebeien atau yang sering kita sebuat wasir, merupakan penyakit atau gangguan pada anus dimana bibir anus, mengalami pembengkakan yang kadang-kadang disertai pendarahan. Peras buah sirsak lalu manfaatkan air perasan tersebut lalu tambahkan sedikit air hangat dan minum sebanyak 1 gelas sehari setiap pagi hari setelah sarapan.


4. Mengobati Balita Diare
Manfaatkan perasan buah sirsak yang sudah masak, minumkan sebanyak 2-4 sendok makan hingga bayi sembuh. Jika diare terjadi lebih dari 4 hari walaupun bayi tidak menunjukkan gejala dehidrasi atau gejala berbahaya lainnya, segeralah bawa ke dokter.


5. Mengobati Sakit Pinggang
Untuk mengatasi penyakit pinggang tersebut, kita dapat menggunakan daun sirsak sebagai ramuan alternatif yang dapat kita minum secara rutin. Caranya yaitu, ambil 20 lembar daun sirsak lalu rebus dengan 5 gelas air. Tunggu hingga mendidih sampai tersisa kira-kira 3 gelas air. Minum satu kali sehari 3/4 gelas.


6. Untuk Mengobati Rematik
Rematik merupakan penyakit kelainan pada sendi yang menimbulkan rasa nyeri dan kaku. Gejala umum yang sering terjadi pada penderita rematik adalah bengkak pada tiga atau lebih sendi pada waktu yang bersamaan. Caranya adalah, Ambillah sebagian daun sirsak, Kemudian tumbuk hingga halus, dan Tempelkan tumbukan daun sirsak tersebut pada bagian tubuh yang sakit.


7. Mengobati Bisul
Bila terkena penyakit bisul, kita bisa mengatasinya dengan menggunakan daun sirsak. Caranya, ambil daun sirsak yang masih muda, kemudian bersihkan dan tempelkan pada daerah yang terkena bisul. 


Demikian artikel yang bisa Espilen Blog sampaikan mengenai manfaat daun sirsak ini. Mohon maaf atas segala kekurangannya. Semoga bermanfaat untuk kita semua, Aamiin.