Monday, January 7, 2013

Profil Raheem Sterling


You’ll Never Walk Alone - Manajer Liverpool Brendan Rodgers mengungkapkan, Raheem Sterling bakal menjadi idola baru fans The Reds setelah memperlihatkan performa mengesankan melawan Manchester City akhir pekan kemarin.
Sterling menjalani debut sebagai starter di Liga Primer bersama Liverpool di pertandingan melawan Manchester City yang berkesudahan 2 - 2. Performa apik pemain berusia 17 tahun itu mengundang pujian dari Rodgers. 


Namun Siapakah sebenarnya Raheem Sterling ?

Bernama lengkap Raheem Shaquille Sterling (lahir 8 Desember 1994; umur 17 tahun) adalah seorang pemain sepak bola berkewarganegaraan Inggris kelahiran Jamaika yang bermain untuk klub Liverpool pada posisi gelandang sayap.

Raheem Sterling baru memulai karier profesionalnya di klub Liverpool tahun 2012, setelah saat junior bermain untuk A.O.Y.FC di Jamaika, Queens Park Rangers kemudian pindah ke Akademi Liverpool.

Pada tanggal 24 March 2012, Sterling memainkan partai debutnya untuk tim utama saat melawan Wigan Athletic yang berakhir dengan kekalahan 1 - 2 pada usia 17 tahun 107 hari, menjadikannya pemain termuda ketiga yang pernah bermain untuk Liverpool.

Menjadi Bagian Dari Liverpool

Kontrak Sterling ditandatangani pada bulan Februari 2010 dengan biaya awal sebesar £ 600.000, tapi ini bisa meningkat menjadi £ 5.000.000 tergantung pada berapa banyak ia membuat penampilan untuk tim pertama. Dia membuat penampilan pertamanya untuk tim pertama dalam pra-musim persahabatan melawan Borussia Mönchengladbach di Jerman pada tanggal 1 Agustus 2010.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Profil Raheem Sterling