Friday, January 11, 2013

Fans Liverpool FC Indonesia Terbanyak di Dunia


You’ll Never Walk Alone - Seperti yang diungkapkan oleh Head of Content Digital Media Liverpool Paul Rogers. Rogers yang bertugas untuk memantau perkembangan Liverpool di dunia selain di Inggris, khususnya Asia, Afrika, Amerika, dan China.

Dikutip dari Metro TV, Rogers menerangkan, “Semenjak Januari tahun ini, penggemar Liverpool yang berasal dari Indonesia merupakan yang terbanyak di dunia. Padahal hingga Desember lalu, rekor itu maish dipegang oleh warga Inggris sendiri.”

Banyaknya para pendukung Liverpool di Indonesia, klub yang membesarkan nama Steven Gerrard dan Luis Suarez ini pun meluncurkan akun Twitter resmi khusus berbahasa Indonesia di dengan nama @OfficialLFC_ID. Hal ini dimaksudkan agar para fans dari Indonesia yang merupaka terbesar di dunia ini lebih mudah berkomunikasi. Akun Twitter yang belum sampai tiga bulan dibuat ini pun kini sudah di follow oleh sekitar 30 ribu akun.

Rogers dan para pemain Liverpool sendiri pun kaget walaupun Liverpool belum pernah mengunjungi Indonesia namun disinilah fans Liverpool terbanyak di dunia berasal. Bahkan The Reds pun ingin sekali mengunjungi Indonesia dan bertanding melawan timnas atau klub lokal. Tak hanya itu, antusias dari para fans Liverpool di Indonesia pun dibuktikan dengan berdirinya Sekolah Sepak Bola Liverpool atau Liverpool Football Club (LFC) Academy Indonesia pada tahun 2001.

Rogers pun berjanji bahwa pihaknya akan lebih mengembangkan pendidikan di sekolah tersebut. Bukan tak mungkin jika ada anak Indonesia yang mempunyai bakat cemerlang dalam hal sepakbola akan diajak berlatih bersama Liverpool di Inggris.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Fans Liverpool FC Indonesia Terbanyak di Dunia