Tuesday, August 28, 2012

Barcelona Siapkan Pesta Juara di Bernabeu




Perjuangan Barcelona saat menjalani leg kedua Piala Super Spanyol di Santiago Bernabeu dipastikan jauh dari mudah. Tapi bukan tak mungkin The Catalans menggelar pesta juara karena punya rekor bagus di sana.

Hanya menang 3-2 saat main di Camp Nou, peluang Barca meraih trofi pertamanya musim ini di Piala Super Spanyol masih terbuka. Tapi untuk bisa mewuju
dkannya, skuad besutan Tito Vilanova butuh perjuangan berat karena tuan rumah butuh kemenangan 1-0 saja untuk membalikkan keadaan.

Di samping rivalitas yang sudah mengakar kuat antara keduanya, hal lain yang membuat Madrid akan tampil lebih beringas dalam laga tersebut adalah fakta bahwa mereka sama sekali belum meraih kemenangan di musim ini. Dari tiga laga kompetitif yang sudah dilalui, hasil yang didapat Iker Casillas dkk. adalah sekali imbang dan dua kali kalah. Kemenangan atas Barca akan menjadi titik balik untuk mulai mengumpulkan kemenangan demi kemenangan.

Dari statistik pertemuan kedua tim di Santiago Bernabeu sejak 2008 Barcelona justru lebih unggul karena dalam kurun empat tahun terakhir mereka belum pernah kalah di sana. Total dari tujuh pertandingan di semua ajang, Barca memetik lima kemenangan dan hanya dua kali imbang. Laga terakhir keduanya di Bernabeu adalah di Copa del Rey musim lalu dimana Barca pulang membawa keunggulan 2-1.

Jadi, siapkah Barca menjaga catatan tak terkalahkan di Bernabeu untuk menjadi juara dan menggelar pesta di kandang Madrid?

"Yang terpenting adalah menjadi juara, bukan soal menang di Bernabeu. Tahun lalu kami berhasil melakukannya. Barcelona juga pernah melakukannya (menggelar pesta juara) di Bernabeu (saat menghadapi Real Betis di musim 1996/1997)," sahut Gerard Pique.

"Itu hebat (Madrid mengontrak Modric). Kami (pemain Barca di skuad timnas Spanyol) sudah menghadapinya di Piala Eropa. Kita lihat bagaimana dia beradaptasi," lanjut sang bek.

Real Madrid vs Barcelona di Bernabeu sejak 2008.

- 2008/2009, Madrid 2-6 Barcelona, La Liga Primera.
- 2009/2010, Madrid 0-2 Barcelona, La Liga Primera.
- 2010/2011, Madrid 1-1 Barcelona, La Liga Primera.
- 2010/2012, Madrid 0-2 Barcelona, Liga Champions.
- 2011/2012, Madrid 2-2 Barcelona, Piala Super Spanyol.
- 2011/2012, Madrid 1-3 Barcelona, La Liga Primera.
- 2011/2012, Madrid 1-2 Barcelona, Copa del Rey.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Barcelona Siapkan Pesta Juara di Bernabeu