Tuesday, August 28, 2012

Alex Ferguson Akan Jual Rooney 50 Juta Pound


Cedera paha yang dialami Wayne Rooney tidak hanya akan menghambat penampilan striker Inggris itu bersama Manchester United (MU) selama empat pekan. Tetapi kemungkinan sampai jangka waktu y...
ang lebih lama.

Tidak hanya itu, manajer MU Sir Alex Ferguson ternyata tidak begitu terkejut ketika Rooney tidak tampi
l bagus saat melawan Fulham, Sabtu (25/8). Dan jangan kaget, Ferguson mulai pesimistis striker kesayangannya itu sulit pulih seperti semula, sehingga ada peluang untuk menjualnya dengan harga 50 juta pounds (sekitar Rp 740 miliar).

Dari informasi yang dikorek The Sun, Minggu (26/8), para ofisial MU sebenarnya tidak yakin dengan kebugaran Rooney di awal musim.

”Dan Rooney bisa dijual£50 juta kalau tidak bisa pulih 100 persen akibat cedera itu,”kata seorang asisten dalam tim kepelatihan MU.

Apakah mungkin MU dan Ferguson siap mengambil langkah drastis itu? Kalau mengingat kembali perilaku Rooney selama ini, tidak ada yang mustahil bagi Ferguson. Ferguson tidak pernah berat mendepak para pemain besar di MU bila performanya sudah mulai jatuh di bawah standard.

Sejarah mencatat bagaimana nasib Jaap Stam, Ruud van Nistelrooy, David Beckham dan Roy Keane. Saat melawan Fulham, Rooney terlihat berat membawa badannya sendiri karena agak kegemukan dan lamban. Fergie mulai tidak suka.

“Kesabaran MU telah menembus batas akibat perilaku Rooney di dalam dan luar lapangan,”tulis The Sun.“Penampilan Rooney buruk saat kalah 0-1 melawan Everton, dan Ferguson tidak senang dengan rendahnya kebugarannya.”

Kalau jadi melepas Rooney dengan dalih bahwa eks pemain Everton itu sulit pulih dari cedera, Ferguson pasti tidak asal memutuskan.“Saya menghormati pemain yang serius ingin bermain di MU. Dan itu itu mempengaruhi saya, ketika memutuskan siapa yang layak pergi,”kata Ferguson sebelum MU melawan Fulham.

“Tetapi kalau saya mendengar bahwa seorang pemain sudah kehilangan kecintaannya di MU dan mencari tempat lain, maka saya tidak ragu mengusirnya,”tegas Ferguson.

“Ferguson sudah berbicara dengan Rooney selama pramusim, dan keprihatinan soal perilaku Rooney sudah menjadi diskusi di tim kepelatihan MU,”media itu menuliskan.

Beberapa waktu lalu, Rooney terlihat sedang minum alkohol dan merokok. Agustus tahun lalu, Rooney tertangkap kamera sedang kencing di jalan di depan sebuah kelab malam di Manchester.

Ferguson kembali marah dengan tingkah Rooney. Setelah MU menang 4-0 atas Wigan akhir tahun lalu, Ferguson berpesan agar semua pemain tidak keluar rumah. Namun Rooney membangkang sehingga ia terlihat lelah saat latihan esoknya.

Ferguson pun mendenda Rooney£250.000 dan mencekalnya saat MU melawan Blackburn di awal tahun 2012. MU kalah.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Alex Ferguson Akan Jual Rooney 50 Juta Pound