Thursday, October 17, 2013

Profil Biodata Adnan Januzaj

Profil Biodata Adnan Januzaj - Seorang pemain muda berbakat M.U, yakni Adnan Januzaj akan Espilen Blog bahas profil lengkapnya pada kesempatan kali ini. Adnan lahir pada tanggal 5 Januari 1995 di Brussels dan memulai kariernya bersama klub Belgia yaitu, Anderlecht, namun kemudian ia hijrah ke Manchester United pada tahun 2011 saat usianya menginjak 16 tahun.

Mungkin banyak para pecinta sepakbola yang mencari info profil Adan Januzaj, biodata Adnan, maupun sebuah biografi Adnan lengkap dengan agama nya. Sosok Adnan Januzaj tadinya tidak begitu mencuat sebelum pemain asal Belgia tersebut selalu dimainkan oleh coach Manchester United, David Moyes, pada pertandingan pramusim di Asia dan Australia menjelang kompetisi musim 2013/14 nanti.


Profil Adnan Januzaj

Pemain berusia 18 tahun tersebut mencuri perhatian fans setelah ia tampil memukau ketika United dibekuk Singha All-Stars di Thailand. Ia menjadi pemain yang mencolok di antara pemain-pemain United lain yang tampil tidak maksimal.

Setelah itu, Moyes terus memberinya kesempatan bermain di laga-laga berikutnya menghadapi A-League All-Stars, Yokohama Marinos dan Cerezo Osaka. Dan Januzaj tidak mengecewakan Moyes dengan penampilan apiknya meski hasil akhir klub tidak berbuah maksimal.



Biodata Adnan Januzaj
Nama Lengkap : Adnan Januzaj
Tempat/Tanggal Lahir : Brussels, Belgia, 5 Februari 1995
Posisi : Gelandang Sayap
Tinggi : 180 cm
No. Punggung : 44
Klub : Manchester United


Pemain Muslim Pertama
Tahukah Anda? Adnan Januzaj adalah pemain Timnas Inggris pertama yang beragama Islam dan di M.U pun ia adalah pemain yang berhasil mencetak gol dengan Agama Islam pertama dan satu-satunya saat ini. Mungkin banyak yang mengira bahwa Chicharito Hernandez adalah seorang muslim, namun nyata nya ia bukanlah seorang muslim, jadi pemain muslim di MU saat ini ada 2 orang, yakni Adnan Januzaj dan Marouane Fellaini.


Gol pertama Adnan Januzaj dicetak ketika ia membobol gawang Sunderland dengan 1 golnya yang berhasil membawa M.U meraih kemenangan dengan skor 2-1. Permainan gemilang dari Januzaj lantas menorehkan sebuah sejarah baru. Januzaj menjadi pemain muslim pertama yang mencetak gol untuk setan merah.

Biodata Adnan Januzaj

Hal itu terkuak setelah sebuah twiter dari akun @UberFotbalFacts berkicau mengenai hal tersebut. 'Januzaj is the first muslim to play and score for Manchester United' tulis akun tersebut. Pemain berusia 18 tahun ini menjadi pemain muslim kedua yang dimiliki Manchester United setelah sebelumnya terdapat nama Mame Biram Diouf.


Fakta-Fakta Adnan Januzaj
1. Adnan Januzaj adalah anak yang lahir di Belgia dengan asal Albania Kosovo. 

2. Midfielder muda berusia 18 tahun yang di bina oleh Man United dari Anderlechts akademi pada tahun 2011. United mengalahkan Barcelona dalam lomba untuk menandatangani anak muda ini dengan harga £297.000. 

3. Memiliki tangal lahir yang sama dengan para pemain hebat dunia seperti Neymar, Teves dan Ronaldo (born 5 februari) 

4. Adnan Januzaj dianugerahi gelar Player of the Season pada musim lalu. 

5. Memiliki keseimbangan yang baik, akselerasi yang baik dan dia pemain teknis yang sangat baik. Seperti yang pernah Sir Alex katakan. 

6. Di beri N0. 44 Oleh Sir Alex saat memulai debutnya dari bangku cadangan saat melawan West Brom.

7. Menjadi bintang saat melawan Totenham Hotspur dengan 2 golnya dan berhasil mengangkat trophy bersama United U21 musim lalu.

 8. Tendangan bebasnya tetap menjadi salah satu aset terbaiknya di lapangan sepak bola. Meskipun, dia ingin dikenal sebagai peracik kreatif di lini tengah yang dapat mengubah jalanya permainan.

9. Menjadi trending topik di seluruh dunia di twitter selama 90 menit selama pertandingan pertama pra-musim United melawan Singha All-Stars XI. dan orang muslim nya Manchester united.
Itulah diatas Profil Biodata Adnan Januzaj lengkap dengan agama nya yang bisa Espilen Blog sampaikan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Profil Biodata Adnan Januzaj