Kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja 2014

Contoh Surat Lamaran Kerja - Persyaratan yang biasa diajukan suatu perusahaan kepada pelamarnya adalah mengumpulkan surat lamaran kerja. Sebelum menjalani seleksi lebih lanjut, memang keberadaan surat lamaran kerja yang Anda ajukan ke perusahaan adalah hal yang penting, mengingat nantinya perusahaan akan meninjau terlebih dahulu surat lamaran yang Anda buat, setelah itu biasanya tes wawancara akan Anda hadapi. Kedua hal tersebut memang harus dilalui dengan baik agar peluang diterimanya Anda di perusahaan tersebut semakin terbuka lebar.  Setiap orang pastinya mempunyai harapan atau cita-cita terhadap pekerjaan apa yang diinginkan, misalnya menjadi seorang pengusaha, direktur perusahan, CEO, dan masih banyak lagi.

Penghasilan yang didapatkan pun tentunya beragam, tergantung usaha Anda. Dalam dunia kerja, khususnya di bidang perkantoran, kemampuan Bahasa Inggris biasanya sangat diperlukan oleh perusahaan terhadap pekerjanya, mengingat segala hal di dunia ini tak luput dari Bahasa Inggris, mulai dari bahasa di komputer, kerjasama dengan pihak asing, ekspor barang ke luar negeri, dan lain-lain. Tentunya keinginan setiap orang bisa diterima di instansi yang diharapkan. Oleh karena itu, persiapan harus maksimal, mulai dari mempersiapkan skill yang berelasi dengan kerjaan Anda nantinya.

Contoh Surat Lamaran Kerja


Lalu, mempersiapkan seluruh persyaratan yang wajib dipenuhi, seperti riwayat hidup, surat lamaran kerja, dan ijazah. Dan informasi Contoh Surat Lamaran Kerja bisa saja akan sangat dibutuhkan, mengingat jumlah pelamar kerja kini semakin meningkat, jadi persaingan untuk menembus bursa lowongan kerja semakin ketat. Jadinya, segala sesuatu yang berkaitan kegiatan pelamaran kerja harus Anda persiapkan sungguh-sungguh, metode cara membuat surat lamaran pun harus dengan cara yang baik, selain itu bisa juga dengan membaca Contoh Surat Lamaran Kerja dibawah ini dengan seksama.


Contoh Surat Lamaran 1

Yogyakarta, 24 Agustus 2014
Kepada Yth;
Bapak/Ibu Bagian Personalia
PT. Seterang Dunia
di Tempat
Perihal             : Permohonan Pekerjaan
Lampiran         : -

Dengan hormat,
Bahwa saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama                                  :  Amalia Fauhanisa
Tempat  tanggal lahir            :  Bandung, 7 Oktober 1988
Alamat                                 :  
No telepon/HP                     :  022-xxxxx

Dengan ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja kepada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin,

Dengan ini maka saya lampirkan berkas-berkas sebagai berikut ;          

  • Daftar riwayat hidup 
  • Fotocopy izajah terakhir 
  • Fotocopy KTP 
  • Fotocopy Sertifikat Computer 
  • Fotocopy Sertifikat Kompetensi 
  • Fotocopy SKCK 
  • Pas Photo 4 x 6 

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya, atas perhatian Bapak/Ibu yang telah memberikan kesempatan bagi saya untuk melamar kerja di perusahaan Bapak/Ibu, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Amalia Fauhanisa


Contoh Surat Lamaran 2

Bandung, 19 Agustus 2014
Kepada
Yth. Bapak/Ibu Pimpinan Paradiso
Jl. Pajajaran Raya No. 18
Bandung

Hal : Lamaran Pekerjaan

Dengan hormat,

Yang bertandatangan di bawah ini:
Nama                                  : Fujiwara Saepudin
Tempat, Tanggal Lahir         : Jakarta, 20 Juli 1990
Usia                                    : 24 tahun
Pendidikan Terakhir            : D3
Domisili                               : Jl. Bunga Anggrek Setia Kencana No. 21
Telepon                               : 08109xxxxx

Berdasarkan informasi lowongan kerja yang dimuat di website dan informasi di koran mingguan, saya bermaksud mengajukan permohonan lamaran kerja pada perusahaan yang Bapak/Ibu pimpin untuk menempati posisi karyawan. Dengan bekal ilmu dan skill yang saya kuasai, antara lain mampu mengoperasikan komputer,  troubleshooting hardware, servis komputer, instalasi software, Microsoft Word, Exel, dan lain-lain. Saya dapat bekerja keras, rajin, jujur, dan kuat berada di bawah tekanan.

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu atas lamaran saya ini, dibawah ini adalah beberapa berkas yang saya lampirkan :

  • Daftar Riwayat Hidup
  • Foto Copy Ijazah Terakhir
  • Foto Copy KTP
  • Pas Photo 3 x 4 sebanyak 2 lembar
  • Sertifikat Ketrampilan Khusus

Demikian surat permohonan pekerjaan ini saya buat dengan sebenar-benarnya. Besar harapan saya untuk dapat diterima di perusahaan yang Bapak / Ibu pimpin. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

Fujiwara Saepudin


Baca Juga : Kumpulan Contoh Kata Pengantar

Koleksi ataupun kumpulan Contoh Surat Lamaran Kerja 2014 yang Espilen Blog sajikan diatas, bisa Anda manfaatkan untuk melamar kerja di instansi yang Anda lamar, tips dari kami adalah jangan lupa untuk membuatnya secara rapih, dan jangan sampai ada kesalahan dalam penulisan surat tersebut. Semoga membantu.