Thursday, August 23, 2012

Surabaya Merupakan Salah Satu Kota Terbaik Di Asia Pasifik

Pertemuan wali kota se-Asia Pasifik atau Citynet di Surabaya, Jawa Timur memberi kesan tersendiri bagi masyarakat Kota Pahlawan tersebut. Pasalnya, ibu kota Jawa Timur itu meraih predikat salah satu kota terbaik dalam Citynet Award.

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang menerima penghargaan itu mengaku sangat terkejut dengan apa yang
 diraih Kota Pahlawan. Risma mengakui, pihaknya tidak menyangka Surabaya dinobatkan menjadi salah satu kota terbaik dari ratusan kota yang tergabung dalam organisasi internasional Citynet.

Namun, tambah Wali Kota Perempuan pertama di Surabaya tersebut, dirinya sangat berterimakasih pada semua orang yang terlibat dalam penyelenggaraan Citynet di kota yang memiliki makanan khas Rujak Cingur tersebut.

“I Surprised. But I would like to thanks, all of participants. Especially member of Citynet. Thank you (Saya terkejut. Tapi saya ingin berterima kasih kepada semua peserta. Terutama kepada anggota Citynet. Terima Kasih),” ungkap Risma dalam bahasa Inggris usai menerima penghargaan.

Penghargaan itu melengkapi Piala Adipura yang beberapa waktu lalu juga diraih Surabaya. Ini membuktikan Surabaya adalah kota yang layak untuk disandingkan dengan kota-kota terbaik di Asia Pasifik.

Selain Surabaya, penghargaan kota terbaik juga diberikan pada beberapa kota lain. Di antaranya, Kota Seoul (Korea Selatan), Yokohama (Jepang), Makati (Fillipina). Ini merupakan penghargaan bergengsi di Asia Pasifik. Pasalnya, kota terbaik dipilih dari ratusan kota dari sekitar 24 negara di Asia Pasifik yang tergabung dalam organisasi Citynet.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Surabaya Merupakan Salah Satu Kota Terbaik Di Asia Pasifik