Thursday, August 23, 2012

PSSI La Nyalla Yakin Timnas Indonesia KPSI Diakui AFC & FIFA




PSSI hasil KLB Ancol versi KPSI tetap yakin bahwa pihaknya akan mendapat pengakuan dari AFC dan FIFA, termasuk dengan pembentukan Timnas Indonesia tandingan yang direncanakan akan diterjunkan di ajang AFF Cup 2012 akhir November 2012 mendatang.

Keyakinan tersebut diungkapkan oleh Penanggungjawab Timnas Indonesia KPSI, Djoko Driyono, y
ang menegaskan bahwa pihaknya akan tetap membentuk timnas sendiri di luar Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin.

"Biarkan saja soal kepastian tersebut. Intinya, Timnas bentukan KPSI harus terus mempersiapkan diri sebab tim pelatih sudah ditentukan. Apalagi sejumlah pemain yang akan direkrut juga segera dipanggil," tandas Djoko Driyono di Jakarta belum lama ini.

Seperti diketahui, KPSI telah membentuk Timnas Indonesia tandingan yang diasuh oleh duet mantan pelatih tim Garuda, yakni Alfred Riedl dan Benny Dollo. Timnas Indonesia KPSI pun dijadwalkan akan segera menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang, dan akan berujicoba dengan 3 klub, salah satunya Arema Indonesia (Arema ISL).

Mengenai kejelasan status timnas bentukan KPSI, Djoko Driyono tidak terlalu khawatir. CEO PT Liga Indonesia ini justru merasa optimis bahwa AFC dan FIFA akan mengakui PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti sekaligus Timnas Indonesia KPSI.

"Kami juga punya keyakinan akan diakui FIFA dan AFC. Kami akan terus berusaha mendapatkan legalitas melalui proses ini," ujar Djoko Driyono.

Anggota Komite Gabungan atau Joint Committee (JC) ini berpendapat, kedua kubu tetap mendaftarkan timnasnya masing-masing ke AFC. Urusan selanjutnya yakni mengenai timnas yang mana yang berhak membawa nama Indonesia ke ajang internasional, biarkan AFC dan FIFA yang memutuskan.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PSSI La Nyalla Yakin Timnas Indonesia KPSI Diakui AFC & FIFA