Thursday, January 12, 2012


Kecuali trofi Piala Dunia, hampir semua gelar bergengsi sudah didapat Lionel Messi. Kalaupun pesepakbola terbaik dunia itu gagal memberi sukses tersebut, Argentina akan tetap bangga pada dirinya.

Hat-trick titel pemain terbaik dunia serta tiga trofi Liga Champions menjadi puncak pencapaian Messi bersama Barcelona. Malang buatnya, sukses besar di level klub gagal diteruskan bersama timnas Argentina karena Albiceleste sejauh ini belum dia antar jadi juara dunia dan kampiun Copa America.

Michel Platini menyebut kalau Messi belum akan menjadi pesepakbola terbesar sepanjang masa kalau belum mengantar Arentina jadi juara dunia, sebagaimana telah dilakukan Pele dan Diego Maradona. 

Publik Argentina jelas sudah menunggu pemain-pemain pujaannya kembali berjaya di Piala Dunia. Tapi kalaupun Messi gagal mewujudkan mimpi tersebut, namanya akan tetap disanjung tinggi.

"Tak diragukan lagi, meski Argentina belum memenangi Piala Dunia (bersama Messi), kami memiliki salah satu pemain terbaik di dunia. Kami bangga dengan Messi," sahut presiden Asosiasi Sepakbola Argentina, Julio Grondona.

"Akan sangat penting kalau Messi memenangi Piala Dunia bersama Argentina. Tapi tak berarti dia harus melakukan itu untuk jadi yang terbaik, mempertimbangkan apa yang telah dia menangi," tuntas Grondona di Soccernet.
SUMBER : beritabola.com


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related :